Masih Bandel Nongkrong Di Cafe, 67 Orang Dibawa Ke Polres Malang

  • Whatsapp
Foto : Puluhan warga yang terjaring razia patroli covid-19 membuat surat pernyataan di Kapolres malang
Foto : Puluhan warga yang terjaring razia patroli covid-19 membuat surat pernyataan di Kapolres malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang amankan 67 orang dalam patroli razia covid-19, patroli yang digelar di wilayah Kepanjen dan Gondanglegi dilakukan Polres Malang dalam rangka pencegahan civid-19 dan menyasar mereka yang masih membandek berkerumun dan tidak mengundahkan imbauan dari pemerintah, razia dilakukan Polres Malang, Senin 4/5/2020.

Sebanyak 67 orang terjaring dalam razia tersebut dan langsung dibawa ke Polres Malang dan langsung dilakukan rapid test.

Bacaan Lainnya

Razia dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dengan membentuk dua tim. Puluhan warga ini diamankan dari beberapa tempat, seperti kafe dan warung kopi di wilayah Kecamatan Kepanjen dan Gondanglegi.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa razia ini dilakukan karena masih banyak warga yang membandel.

“Razia ini dilakukan karena masih banyak warga yang bandel. Sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan penindakan, tetapi tetap saja mengabaikan imbauan,” ujarnya.

Kapolres Malang mengatakan, jika dalam razia sebelumnya hanya sekadar pembinaan dan membuat surat pernyataan, tapi kali ini semua yang terjaring langsung dilakukan rapid test.

“Mereka yang terjaring kangsung kita lakukan rapid test, seperti yang sudah dilakukan didaeraha lainya”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Makang menyampaikan bahwa hal ini dilakukan karena kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang terus meningkat. Upaya pencegahan harus terus dilakukan, dan dapat memberikan efek jera serta warga berhenti keluar rumah tanpa ada kepentingan.

“Malam ini adalah peringatan terakhir. Data mereka sudah kami miliki, kalau masih bandel akan kami sanksi pidana sesuai pasal 216 KUHP,” tegasnya.

Kapolres Malang, menambahkan bahwa dari hasil rapid test, ada warga yang hasilnya reaktif, maka akan langsung diisolasi. Polres Malang akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan mereka akan ditempatkan di Rusunawa yang menjadi tempat karantina kasus Corona.

“Namun dari penindakan malam ini, sudah ada penurunan dari sebelumnya. Karena dari beberapa tempat yang biasanya ramai sudah sepi dan tutup,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait