Malam Takbir, Muspika Kecamatan Gedangan Gelar Apel Siaga Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Apel siaga malam takbir di kecamatan gedangan
Foto : Apel siaga malam takbir di kecamatan gedangan

MALANGSATU.ID – Muspika Kecamatan Gedangan Gelar Apel Siaga Covid-19, pada malam Takbir berkumandang di Kecamatan Gedangan, dalam rangka malam Idul Fitri 1441 H/2020 M, Sabtu 23/05/2020.

Bacaan Lainnya

Apel siaga ini bertujuan untuk pengamanan serta pencegahan percepatan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Gedangan.

Hadir dalam apel siaga ini, Muspika Kecamatan Gedangan, Organisasi Kemasyarakatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Gedangan, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Lindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di Pendopo Kecamatan Gedangan.

Setelah menggelar Apel siaga dilanjutkan dengan lakukan patroli keliling ke Masjid-masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Gedangan.

Dalam Sambutannya, Camat Gedangan, Yateno SH, mengatakan, bahwa Kecamatan Gedangan hingga saat ini masih zona hijau Covid-19.

“Kecamatan Gedangan harus kita pertahankan sebgaai Zona Hijau (aman dari Covid-19), dengan cara menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai Masker dan Psycal Distancing”, ujarnya.

Yateno menambahkan bahwa takbir keliling di malam hari raya idul fitri dilarang.

“Masyarakat dilarang Takbir keliling dengan menghadirkan banyak masa”, tmabahnya.

Kemudian, Yateno mengatakan bahwa jika Masjid yang hendak melaksanakan Sholat Ied harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Bagi masjid yang akan melaksanakan sholat Ied, harus memperhatikan protokol kesehatan, jamaah harus pakai masker, jaga jarak dan membawa sajadah sendiri”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait