Keluar Dari Zona Merah Covid-19, 7 Kecamatan Sukses Redam Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Kabar baik disampaikan oleh Bupati Makang bahwa Sebanyak 7 kecamatan di Kabupaten Malang, telah keluar dari zona merah Covid-19, dan kembalu masuk zona hijau.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi bahwa sebelumnya di Kabupaten Malang terdapat 15 kecamatan yang masuk dalam zona merah Covid-19.

“Saat ini 7 kecamatan yang sebelumnya berada di zona merah, sudah kembali ke zona hijau,” ujarnya, Jumat 29/5/2020.

Bupati Malang menjelaskan, kesuksesan ini patut ditiru oleh Kecamatan lainnya yang saat ini masih berkutat berada di zona merah virus tersebut.

“Tujuh kecamatan yang telah menjadi zona hijau itu antara lain, Wajak, Bululawang, Pagelaran, Ngajum, Ngantang, Pujon dan Ampelgading”, jelasnya.

Bupati Malang mengatakan masih ada 8 kecamatan yang masih masuk zona merah.

“Masih ada 8 kecamatan lagi yang terus kami dampingi agar segera keluar dari zona merah Covid-19. Diharapkan sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19 lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan ada beberapa indikator agar 7 wilayah itu keluar dari zona merah.

“Beberapa indikator diantaranya tidak ada penambahan kasus positif. Selain itu, seluruh kasus positif sudah sembuh semua. Sehingga daerah itu hijau kembali,” jelasnya.

Arbani menyebutkan, selain itu angka ODR, ODP dan PDP semakin turun.

“Artinya, sudah melewati masa inkubasi. Sehingga, seluruh pasien dalam pengawasan telah selesai dipantau dan tidak terjangkit lagi,” urainya.

Arbani, menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memulihkan kecamatan masuk zona merah Covid-19 di Kabupaten Malang untuk masuk hijau. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait