Ke Gunung Kawi, Bupati Malang Bagikan Sembako Bersama Komunitas Moge

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bagikan bansos ke warga kebobang wonosari
Foto : Bupati Malang bagikan bansos ke warga kebobang wonosari

MALANGSATU.ID – Bupati Malang gandeng komunitas motor gede bagikan paket sembako di kawasan Pasar Tumpangrejo, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis 7/5/2020.

Bacaan Lainnya

Rombongan pemerintah Kabupaten Malang tiba dan warga langsung menerapkan physical distancing sesuai instruksi petugas sebelum kemudian menerima bantuan secara bergantian.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa bantuan untuk 520 KK akan di distribusikan secara bersamaan.

”Anggaran (bantuan) untuk 520 ribu KK
Kepala Keluarga) itu, akan kita gelontorkan secara bersamaan. Selain itu, saya ingin dalam pelaksanaannya semua pihak juga dilibatkan,” ujarnya.

Bupati Malang dalam agenda kali ini, menyampaikan bahwa Pemka Malang menggandeng komunitas Moge dan Harley, untuk membagikan bantuan sosial kepada warga yang ada di kawasan pasar Tumpangrejo.

”Kali ini temen-temen (komunitas) harley ingin terlibat aksi berbagi (Bantuan Sosial). Sehingga nanti banyak yang akan membantu warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Secara bergantian, warga yang sudah mengantri dan menerapkan physical distancing tersebut, menerima bingkisan bantuan berupa sembako yang diserahkan oleh Bupati Malang HM Sanusi secara langsung.

Setelah selesai membagikan sembako, rombongan Bupati Malang bergegas menuju Pasar Pesarean, Gunung Kawi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Setibanya di lokasi kejadian, rombongan pemerintah Kabupaten Malang bersama komunitas Harley kembali menyalurkan bantuan.

Meski di guyur hujan, para dermawan terpantau masih antusias saat membagikan satu per satu bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima sumbangan.

Sebagai informasi, setiap KK yang sudah terdata bakal menerima bantuan berupa sembako.

”Dana bansos terhadap warga kurang mampu yang terdampak covid-19 ini, kami anggarkan Rp 104 miliar, Rencananya bantuan semacam ini akan berlangsung selama 3 bulan, dan dimulai pada bulan ini (Mei),” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait