Kapolres Malang Pimpin Simulasi Tactical Floor Game, Jelang Penerapan PSBB

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang pimpin TFG
Foto : Kapolres Malang pimpin TFG

MALANGSATU.ID – Jelang penerapan Pembatasan Sosial Bersklaa Besar (PSBB) di Kabupaten Malang, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin simulasi Tactical Floor Game atau TFG di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, 14/5/2020.

Bacaan Lainnya

Simulasi TFG ini nantinya akan diterapkan saat pengaman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Malang Raya).

Hampir seluruh pejabat penting Kabuoaten Malang hadir dalam TFG tersebut, dinataranya Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad.  Hadir pula para Pejabat Utama Polres Malang dan Pejabat Pemkab Malang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam paparanya menjelaskan bahwasanya akan dibentuk 6 tim kecil dalam rangka mensukseskan PSBB Malang Raya, antara lain, tim strong Point, tim penyuluhan, tim penyemprotan, tim covid Hunter, tim jaring pengaman sosial dan tim cipta kondisi.

“Enam tim tersebut nantinya akan menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

Kapolres Malang menjelaskan, selama PSBB Malang Raya, pihaknya juga akan mengoptimalkan keberadaan 6 pos Check Poin yang telah ada.

“Seluruh check poin ada di perbatasan. Nantinya akan kami siapkan petugas kepolisian serta petugas gabungan lainnya,” ungkapnya.

Selain 6 pos Check Poin tersebut, Kapolres Malang mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan 4 pos check poin  yang berada di jalur alternatif untuk mengantisipasi pemudik.

“Untuk jalur tikus, kami telah menyiapkan 299 check poin mandiri yang melibatkan perangkat desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa,” terangnya.

Simulasi TFG tersebut akan diterapkan ketika pelaksanaan PSBB, dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar berharap seluruh pihak yang terlibat pengamanan PSBB Malang Raya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait