Inisiasi Papan Berbagi, Pemuda Slorok Bantu Masyarakat Berbagi Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp
Foto : Papan berbagi sembako di desa slorok
Foto : Papan berbagi sembako di desa slorok

MALANGSATU.ID –¬†Inisiatif inovatif dari salah satu pemuda di Desa Slorok Kecamatan Kromengan ini dalam membantu masyarakat ditengah panfemi Covid-19, dalam memenuhi kebutuhan pokok patut di contoh.

Bacaan Lainnya

Pemuda Slorok ini membuat papan Berbagi ini merupakan cara kreatif dari Pemuda Slorok untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta gotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Bhakti Riza Hidayat mengatakan, bahwa siapapun boleh mengisi dan mengambil papan berbagi itu. Dan bagi yang menggambil secukupnya.

“Papan berbagi untuk membantu problem kebutuhan pokok ditengah pandemi Corona yang dilakukan ala desa,” ujarnya, Rabu, 20/5/2020.

Bhakti menjelaskan, ada banyak kebutuhan pokok yang ditaruh di papan berbagi itu. Mulai sayur-sayuran, bumbu masak, hingga kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya Papan Berbagai ini,” tuturnya.

Menurutnya, Papan Berbagai ini merupakan salah satu solusi yang diberikan Pemuda Slorok dalam mengatasi masalah pangan saat Pandemi Covid-19 maupun penerapan PSBB Malang Raya.

“Tujuannya adalah bahwa dalam situasi yang susah seperti ini kita ingin menyampaikan untuk tidak malu berbagi dan memberi,” ungkapnya.

Bhakti menambahkan, ini merupakan kegiatan sosial yang dicanangkan para pemuda Slorok.

“Sebenernya kegiatan donasi teman-teman Pemuda Slorok. Ini kami mulai kemarin,” jelasnya.

Papan Berbagi ini dinisiasi Pemuda Slorok dalam mengatasi masalah pangan ditengah pandemi Covid-19 dan bisa ditiru oleh desa lainny.. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait