Hari Pertama PSBB, Update Jumlah Kasus Positif Covid-19 Kab Malang 53 Orang

  • Whatsapp
Foto : Peta sebaran pasien covid-19 kab malang (diakses dari akun ig diskominfo kab malang)
Foto : Peta sebaran pasien covid-19 kab malang (diakses dari akun ig diskominfo kab malang)

MALANGSATU.ID – Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang, update jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Malang adalah 53 orang, Minggu 17/5/2020.

Bacaan Lainnya

Tambahan kasus berasal dari pasien yang ditangani Puskesmas Pakisaji dan Poncokusumo. Sedangkan jumlah total pasien sembuh mencapai 18 orang.

Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo yang menjelaskan, bahwa pasien Covid-19 yang tengah dirawat di rumah sakit saat ini berjumlah empat orang.

“Jumlah pasien Covid-19 yang sedang jalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 17 orang. Lalu, di Safe House Rusunawa ada sebanyak lima orang,” ujarnya.

Arbani menambahkan, sembilan orang telah meninggal dunia akibat Covid-19.

Pada hari pertama PSBB, Arbani menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah tentang protokol Covid-19.

“Mari patuhi peraturan pemerintah. Terapkan physical distancing, memakai masker dan tidak pergi keluar kota,” himbaunya.

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi menekankan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran tentang pentingnya PSBB.

Terkait dengan sosialisasi yang belum merata, Bupati menyebutkan bahwa jumlah penduduk  yang banyak jadi kendala belum meratanya penyampaian informasi tentang PSBB.

“Karena masyarakat Kabupaten Malang ini kan banyak beda dengan yang lain (Kota Malang dan Batu). Jadi ada yang belum tersentuh sosialisasi,” ujarnya.

Namun demikian, Bupati Malang mengatakan bahwa dirinya sudah minta seluruh camat dan kades untuk melakukan sosialisasi kepada warganya.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait