Gubernur Jatim Puji Layanan di Safe House Rusunawa ASN, Layaknya RS Darurat Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa
Foto : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

MALANGSATU.ID – Kesiapan Pemkab Malang dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan jelang penerapan PSBB mendapat pujian dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, terurama keberadaan Safe House Rusunawa ASN milik Pemkab Malang yang di desain layaknya rumah sakit darurat.

Bacaan Lainnya

Termasuk juga pelayanan kesehatan yang diberikan para petugas medis di gedung berlantai empat tersebut, dinilai sudah seperti rumah sakit darurat Covid-19.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa safe house ini sudah seperti rumah sakit darurat.

“Safe house ini sudah seperti rumah sakit darurat karena ada dokter yang on call, seperti dokter penyakit paru dan penyakit dalam. Juga ada perawat lainnya,” ujarnya, Kamis 14/5/2020.

Khofifah menambahkan, bahwa di Safe House Rusunawa ASN tersebut juga dikerahkan psikolog untuk mengurangi stres para pasien. Adanya psikolog tersebut sama dengan yang ada di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

“Di sini juga ada psikolog dengan pendekatan psychosocial therapy dengan mengarahkan para perawat untuk selalu menyapa para pasien. Juga, mengadakan kegiatan berjemur bersama. Jadi para pasien tidak merasa stres. Ini cukup bagus,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait