Gerakan Ansor Peduli, GP Ansor Kabupaten Malang Distribusikan 1000 Paket Sembako

  • Whatsapp
Foto : Secara simbolis, Bupati Malang berangkatkan paket sembako Gerakan Ansor Peduli
Foto : Secara simbolis, Bupati Malang berangkatkan paket sembako Gerakan Ansor Peduli

MALANGSATU.ID – Gerakan Ansor Peduli GP Ansor Kabupaten Malang distribusikan 1000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, bertempat di Gedung Centra Niaga Ansor atau kantor GP Ansor Kabupaten Malang, Pakisaji, Jumat 22/5/2020.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pemberangkatan distribusi 1000 paket sembako tersebut Bupati Malang, HM Sanusi yang sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ansor Kabupaten Malang dan secara simbolis memberangkatkan distribusi sembako Ansor Peduli.

Husnul Hakim Syadad, MH., ketua GP Ansor Kabupaten Malang menyampaikan bahwa Ansor Kabupaten Malang mendistribusikan 1000 paket sembako kepada warga terdampak di Kabupaten Malang.

“Kami distribusikan 1000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19”, jelasnya.

Husnul mengatakan bahwa 1000 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari PW Ansor Jawa Timur, PC Ansor Kab Malang dan Bupati Malang.

“Ansor secara nasional turut berkontribusi dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan membatu warga terdampak dengan memberikan bantuan sembako”, jelasnya.

Foto : Prosesi pemberangkatan bantuan 1000 paket sembako

Lebih lanjut, ketua Ansor yang juga Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang ini menyampaikan bahwa Ansor-Banser dalam penangan Covid-19 telah melaksanakan beberapa giat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Beberapa giat dalam penanganan Covid-19, kami Ansor-Banser telah melaksanakan giat mulai dari penyemprotan disinfektan dan pembagian 10 ribu masker yang dilakukan disetiap PAC dan sosialisasi serta edukasi terkait bahaya Covid-19”, jelasnya.

Husnul melanjutkan bahwa pada masa PSBB ini Ansor-Banser juga turut serta dalam lakukan penjagaan lingkungan.

“Dalam mendukung pelaksanaan PSBB, Kami canangkan program Ayo Jogo, dimana Banser turut serta dalam penjagaan lingkungan yang dilaksanakan oleh masing-masing PAC”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malang dalam pengarahanya saat pemberangkatan 1000 paket sembako mengatakan bahwa peran Ansor-Banser pada masa pandemi Covid-19, sangatlah penting karena keberhasilan pencegahan Covid-19 tergantung dari peran serta masyarakat.

“Peran Ansor harus terus ditingkatkan, kami mengajak agar Banser menjadi garda depan dalam perannya pada masa pandemi”, ujarnya.

Foti : Paking paket sembako bantuan Gerakan Ansor peduli

Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan bahwa giat distribusi sembako merupakan bagian dari peran serta Ansor dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi peran Ansor dalam giat penanganan dampak Covid-19 yang melakukan peran nyata membantu masyarakat terdampak dengan memberikan bantuan sembako”, ujarnya.

Bupati Malang, yang juga sebagai Dewan Penasehat Ansor Jawa Timur, mengajak Ansor untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Malang dalam pelaksanaan program pemerintah, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Saya ajak Ansor bersinergi, terutama dalam program penanganan Covid-19, saya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua masyarakat dapat beraktifitas kembali”, ujarnya.

Gerakan Ansor Peduli merupakan program GP Ansor Kabupaten Malang dalam penanganan dampak Covid-19 yang juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin turut membantu penangan dampak Covid-19 melalui Gerakan Ansor Peduli. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait