Gelar Rakor Pasca PSBB, Tiga Pemda Malang Raya Siap Jalani New Normal

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Jatim, pimpin rakor pasca PSBB Malang Raya
Foto : Gubernur Jatim, pimpin rakor pasca PSBB Malang Raya

MALANGSATU.ID – Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, pimpin rakor dengan tiga kepala Daerah pasca berakhirnya PSBB Malang Raya, di kantor Bakorwil Malang, Minggu 31/5/2020.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam rakor tersebut mendampingi Gubernur Jatim, Forkopimda Jatim Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Pasca berakhirnya PSBB, tiga Pemda di Malang Raya menyatakan siap menerapkan New Normal.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi, saat rakor tersebut yang menyatakan bahwa Kabupaten Malang siap menerapkan New Normal pasca berakhirnya PSBB.

“Saat penerapan New Normal, kami akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang bekerjasama dengan rumah sakit di Kepanjen dalam rangka menyembuhkan seeluruh pasien positif Covid-19,” ujarnya

Bupati Malang menjelaskan, pihaknya juga memiliki kepedulian tinggi terhadap para tenaga medis yang berada garda paling depan untuk mengatasi Covid-19.

“Untuk tenaga medis kami upayakan juga sehat semua karena selama ini kita tetap mengacu dengan protokol kesehatan. Pada intinya, selama New Normal, kami berkonsentrasi untuk meningkatkan fasilitas kesehatan,” tegasnya.

Hal serupa disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, bahwa untuk masa transisi menuju New Normal selaku kepala daerah yang ada di Malang Raya kita sudah berkoordinasi tentang mekanisme yang akan dilaksanakan.

Sedangkan Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan, berbagai kesiapan menuju New Normal sudah dijalani Pemkot Batu.

“Kami sudah mempersiapkan Perwali  untuk mengatur masa transisi pasca PSBB menuju New Normal,” terangnya.

Dalam Rakor Bersama Forkopimda Jatim itu, dia juga menyampaikan bahwasanya akan terus berkoordinasi dengan dua Pemda lainnya di Malang Raya dalam rangka membahas bersama mekanisme New Normal. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait