Gelar Operasi, Bea Cukai Amankan Ribuan Batang Rokok Ilegal Di Gondanglegi

  • Whatsapp
Foto : Ribuna rokok ilegal yang di sita bea cukai
Foto : Ribuna rokok ilegal yang di sita bea cukai

MALANGSATU.ID – Bea Cukai Malang berhasil mengamankan ribuan rokok ilegal, sekitar 252.740 batang rokok ilegal berhasil disita petugas Bea Cukai tanpa dilekati  pita cukai di wilayah Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bea Cukai Malang, Latif Helmi yang menjelaskan bahwa rokok yang disita dalam operasi tersebut adalah jenis sigaret kretek mesin (SKM).

Latif Helmi mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat, pihaknya lakukan operasi di Kecamatan Gondanglegi, tepatnya di desa Ganjaran dan di dusun Ganden Sukonolo Bululawang.

“Awalnya kita mendatangi sebuah bangunan yang disinyalir merupakan pabrik rokok ilegal dan terbukti kedua bangunan tersebut sengaja digunakan sebagai tempat produksi rokok ilegal jenis SKM,” jelasnya, Selasa 12/5/2020.

Lebih kanjut, Latif Helmi mengatakan bahwa dari kedua lokasi tersebut, didapati berbagai macam rokok yang berhasil disita.

“Ada berbagai merk rokok yang kami sita dari dua lokasi tersebut, diantaranya 9.480 bungkus SKM merek Alphard isi 16, 3.160 bungkus SKM merek MEG Mild isi 16, 30 bungkus SKM merek DN Mild isi 16 dan 2 karton rokok batangan”, jelasnya.

Latif Helmi menyampaikan bahwa dari hasil operasi tersebut, kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp.114.987.600 rupiah.

“Kita tetap akan tindak tegas tidak ada pengecualian. Setiap pelanggaran ketentuan di bidang cukai akan kita proses sesuai peraturan perundang-undangan,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait