Galang Dana, Mahasiswa Unira Malang Bantu APD Ke RS Wava Husada

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa unira malang serah bantuan APD ke RS Wava Husada
Foto : Mahasiswa unira malang serah bantuan APD ke RS Wava Husada

MALANGSATU.ID. – Peduli dampak pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat Malang (Unira Malang) menyalurkan bantuan berupa APD medis (Alat Pelindung Diri) kepada RS Wava Husada Kepanjen. 

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Unira Malang kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Bantuan APD ini berupa hazmat dan masker yang secara simbolis diberikan kepada Komite Humas RS Wava Husada, Tri Rahayu Andayani. 

Sepeeti disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik Unira Malang, Ilun Lailatul yang mengatakan, bahwa bantuan ini hasil dari galang dana yang dilakukan oleh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Unira Malang.

“Ini merupakan hasil galang dana dari mahasiswa, untuk membantu tenaga medis yang masih membutuhkan APD. Hasilnya kami belikan APD bagi tenaga medis,” ujarnya, Kamis, 14/5/2020.

Ilun menjelaskan, bahwa mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Unira Malang, begitu antusias membantu para tenaga medis di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini dengan melakukan glaang dana.

“Mereka sangat peduli terhadap tenaga medis. Mereka melakukan galang dana untuk membantu tenaga medis mendapatkan APD. Apalagi keberadaan APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis,” jelasnya.

Bentuk kepedulian ini diharapkan menjadi motivasi bagi tenagaa medis sebagai garda depan dalam penanganan pasien positif covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait