Fatayat NU Kab Malang Kembali Serahkan Bantuan MCK Tepat Peduli

  • Whatsapp
Foto : Fatayat NU Kab Malang serahkan bantuan MCK di Kecamatan Pagak
Foto : Fatayat NU Kab Malang serahkan bantuan MCK di Kecamatan Pagak

MALANGSATU.ID – Fatayat NU Kabupaten Malang kembali serahkan bantuan MCK program Tepat Peduli bersama dengan BTPN Syariah di Kecamatan Pagak dan Pakisaji, 21/5/2020.

Bacaan Lainnya

Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj. Nur Mutiah Faridah menyampaikan bahwa penyerahan bantuan MCK tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan program Tepat Peduli Fatayat NU bekerjasama dengan BTPN Syariah.

“Kami terus lanjutkan program Tepat Peduli bersama BTPN Syariah”, ujarnya, 22/5/2020

Hj. Nur Mutiah menambahkan bahwa program ini fokus pada pemberian bantuan MCK kepada masyarakat.

“Bantuan MCK ini untuk masyarakat yang masih membutuhkan dan belum memiliki MCK yang Layak”, ujarnya.

Mutiah mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membantu masyarakat berperilaku hidup bersih yang salah satunya adalah dengan bantuan MCK ini.

“Disamping memberikan bantuan MCK, Fatayat NU juga memberikan penyuluhan dan edukasi pola hidup bersih kepada masyarakat, apalagi saat ini sedang ada pandemi Covid-19”, jelasnya.

Mutiah menambahkan bahwa pada kali ini Fatayat NU bersama BTPN Syariah menyerahkan bantuan MCK kepada dua penerima di dua Kecamatan di Malang Selatan.

“Kami serahkan kepada masyarakat di sekitar TPQ Miftahul ulum dan Musholla dusun sumbernongko desa Pagak Kec Pagak kemudian di Dusun Pendem Kecamatan Pakisaji”, jelasnya.

Sementara itu, Camat Pagak, Hari Krispriyanto, S.Sos, MSi. Menyampaikan apresiasi atas program Tepat Peduli yang dilaksanakan oleh Fatayat NU Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan BTPN Syariah.

“Atas nama pemerintah kecamatan Pagak, kami menyampaikan terima kasih kepada Fatayat NU dan BTPN Syariah yang telah memberikan bantuan MCK kepada warga kami”, ujarnya.

Camat Pagak menyampaikan bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

” Ini sangat bagus sekali, sehingga masyarakat akan lebih beroola hidup bersih dengan adanya MCK yang sudah kayak ini”, ujarnya.

Hari Krispiyanto menambahkan bahwa pola hidup bersih ini sangat penting sekali apalagi disaat pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemi ini, pola hidup bersih sangatlah penting untuk menghindari penyebaran virus Corona ini”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait