Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Begini Penuturan Kepala Kemenag Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Mustain, Kepala Kemenag Kabupaten Malang
Foto : Mustain, Kepala Kemenag Kabupaten Malang

MALANGSATU.ID – Kabar baik dari Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kabar baik ini setelah keluar hasil swab test kedua yang menunjukkan bahwa Kepala Kemenag Kabupaten Makang, Musta’in hasilnya negatif.

Hal ini seperti disampaikan langsung oleh Keplaa Kemenag Kabuoaten Malang, Musta’in yang mengatakan bahwa dirinya dan keluarganya semua sehat dan dirinya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah keluar hasil swab test kedua dari RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang dengan hasil negatif.

“Saya dan keluarga, alhamdulillah sehat walafiat. Untuk hasil swab Alhamdulillah negatif,” jelasnya, Sabtu 9/5/2020.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Kabuoaten Malang, Musta’in menyampaikan bahwa hasil swab test kedua yang menunjukkan hasil negatif diinformasikan kemarin hari Jumat 8/5/2020.

“Matur nuwun doanya dan dukungan kepada semua,” ujarnya.

Kemudian, Musta’in mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pasien Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Patuhi protokol Kesehatan, konsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin,” ujarnya.

Mustain berpesan kepada masyarakat khususnya kepada pasien covid-19, agar tenangkan hati dan jangan gampang galau.

“Ini paling mudah dicerna tetapi terkadang juga sulit untuk dilakukan oleh masyarakat luas terutama kepada pasien Covid-19, karena tergantung kondisi psikis seseorang tersebut”, ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Kepala Kemenag Kabupaten Malang ini terpapar covid-19 setelah perjalanan pulang dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk mengikuti acara diklat haji, kemudian dirinya dengan inisiatif dan saran dari anaknya yang berprofesi sebagai dokter untuk melakulan isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya dinyatakan positif setelah lakukan tes. Cuma sampai sekarang saya nggak tahu buktinya. Cuma dikasih tahu lewat telpon (diumumkannya).Ya sudah nggak papa, saya berarti harus (isolasi) kan begitu,” tuturnya.

Setelah melakukan isolasi, kemudian dilakukan swab test kedua, dan akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait