Didik Pensiun, Jabatan Sekda Kabupaten Malang Akan Diisi Plt

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Jabatan Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Muljono MT tinggal beberapa hari lagi, per tanggal 31 Mei 2020, Didik memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

Jabatan Sekda yang akan ditinggalkan Didik, akan diisi oleh pelaksana tugaas atau Plt, sebelum ada pejabat definitif Sekda yang akan segera dilakukan sekeksi terbuka oleh pansel.

Beredar kabaar bahwa yang akan mengisi jabatan Plt tersebut adalah Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK Kabupaten Malang) Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Bupati Malang, HM Sanusi sebelumnya mengatakan bahwa izin untuk membentuk Pansel Sekda sudah turun. Bahkan tim Pansel salah satunya dari akademis atau perguruan tinggi sudah terbentuk.

“Izin dari Kemendagri untuk pembentukan pansel dan melaksanakan seleksi sudah turun. Saat ini tim Pansel sedang berproses,” ujarnya, Kamis 28/5/2020.

Bupati Malang menjelaskan, tidak bisa dipungkiri bahwasanya proses yang dijalani Pansel juga mepet dengan berakhirnya jabatan Sekda lama yakni Didik Budi Muljono.

“Nanti ditunjuk pejabat pelaksana tugas Sekda. Sedangkan untuk Pansel tetap berproses,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa dengan adanya pejabat pelaksana tugas itu tidak menggangu roda pemerintahan yang ada di Kabupaten Malang.

“Karena sudah ada yang menggantikan pejabat lama yang pensiun, jadi tidak masalah,” tandasnya.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait