Dampak Masa Pandemi Dan Jelang Lebaran, Kriminalitas Meningkat Warga Diminta Waspada

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat gelar press conference
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat gelar press conference

MALANGSATU.ID – Di masa pandemi Covid-19 dan jelang Idul Fitri tindak kriminalitas meningkat, sehingga Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar mewaspadai aksi kriminalitas tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu terakhir angka kriminalitas di wilayahnya mengalami peningkatan.

“Kejahatan jalanan, konvensional, curanmor, curat, curas. Itu terus mengalami peningkatan. Dan ini tidak hanya di Polres Malang, tapi juga di wilayah lain.

“Tapi kita yakinkan kepada masyarakat, bahwa pihak kepolisian akan tidak tinggal diam. Itu sudah jadi prioritas kami,” ujarnya, Rabu 13/5/2020.

Lebih lanjut, Kapolres Malang menambahkan, ada beberapa kasus kejahatan jalanan yang cukup signifikan terjadi belakangan ini. Kejahatan jalanan itu didominasi pencurian kendaraan bermotor.

“Kondisi pandemi Covid-19 dan juga menjelang lebaran, berbanding lurus banyak orang yang butuh uang. Banyak yang kehilangan pekerjaan, dan banyak kriminalitas”, jelasnya

Kapolres Malang mencontohkan kejadian di Bululawang yang terjadi kemarin, dimana residivis ketahuan maling motor di massa.

“Kemudian juga 2 hari lalu ada orang gangguan jiwa yang melakukan penganiayaan,” jelasnya.

Kemudian, Kapolres Malang berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan, baik keamanan rumah atau lingkungan.

“Kami himbau warga agar waspada dan hati-hati, karena kriminalitas pasti meningkat”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait