Bupati Malang Resmikan Kampung Tangguh Desa Mangliawan Pakis

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bersama kapolres malang saat kunjungi desa mangliawan dan resmikan kampung tangguh
Foto : Bupati Malang bersama kapolres malang saat kunjungi desa mangliawan dan resmikan kampung tangguh

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan Kampung Tangguh di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, 18/5/2020.

Bacaan Lainnya

Peresmian Kampung Tangguh ini dihadiri Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, Muspika Pakis serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Malang menyampaikan bahwa seperti disampaikan Gubernur Jatim beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kemandirian khususnya menghadapi pandemi covid-19.

“Hampir semua desa di Kabupaten Malang dibangun kampung tangguh, dengan target adanya lumbung pangan”, ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa ketahanan pangan merupakan bagian dari kampung tangguh yang berfungsi menyediakan bahan pangan.

“Selain itu semoga masyarakat sekitar sadar dalam mematuhi protokol kesehatan seperti keluar rumah memakai masker, cuci tangan, dan jangan mudik,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada para penggagas kampung tangguh ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menginisiasi kampung tangguh ini, mudah-mudahan tangguh betulan sehingga kita tidak tertular covid-19”, ujarnya.

Terkait mengenai PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang sudah berjalan mulai kemarin, mohon untuk membatasi kegiatannya.

“Dibatasi bukan dilarang, maksudnya kegiatan yang sifatnya tidak mendesak mohon dibatasi, dan setiap selesai melakukan kegiatan apapun itu harus mencuci tangan, hindari berkumpul dan tetap jaga jarak,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait