Bantu Keamanan Lingkungan, 40 Banser Tawangargo dapat Pembekalan dari Polsek Karangploso

  • Whatsapp
Foto : Pembekalan kepada Banser dari polsek karangploso

MALANGSATU.ID – Lebih dari 40 Personil Banser Tawangargo Karangploso melaksanakan Apel Persiapan dan Pembekalan dalam rangka membantu pengamanan lingkungan Selama Pandemi Covid-19, Jumat 1/5/2020.

Bertempat di halaman Ponpes Dhu’afa Dusun Kalimalang Desa Tawangargo, Apel Pembekalan dipimpin Langsung oleh Ketua Ranting Nahdlatul Ulama’ Desa Tawangargo, Bapak Sanap.

Bacaan Lainnya

Dalam intruksinya, Ketua NU menekankan agar dalam melaksanakan tugas selalu diniatkan Ibadah.

“Menjaga keamanan lingkungan harus diniati Ibadah dan lillahita’ala hanya karna Allah saja. Bukan yang lain” Ujarnya.

Foto : Banser Tawangargo gelar apel pengmanan lingkungan 

Apel pembekalan yang dihadiri oleh Jajaran Perangkat Desa dan Danton Linmas Desa Tawangargo tersebut, juga diisi dengan pembekalan oleh Anggota Polsek Karangploso, Bripka Agus Purwoko.

Bripka Agus Purwoko, menyampaikan, sangat mengapresiasi kahadiran Banser dalam situasi Pandemi Covid-19 Saat ini. Dia menyampaikan, agar jangan ragu dalam bertugas melaksanakan pengamanan lingkungan.

“saya sangat bahagia, melihat kekompakan Banser Tawangargo, jangan ragu dalam bertugas, kami ada dibelakang Panjenengan semua”, ujarnya.

Foto : Banser Tawangargo bersipa bantu pengamanan lingkungan

Bripka Agus Purwoko, juga menekankan agar mengantisipasi kehadiran tamu dari Luar wilayah.

“Semua tamu dari luar wilayah harus diminta menunjukan kartu identitasnya baik berupa KTP, SIM atau yang lainnya. Ditanya dari mana mereka berasal serta tujuannya datang ke Desa Tawangargo.” jelasnya dalam memberikan pembekalan kepada Banser.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Desa Tawangargo, Achirin. Meminta semua personil Banser bisa disiplin serta menjalin koordinasi yang baik selama bertugas.

“Jaga kedisiplinan, jaga kehormatan atribut serta menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, khususnya jajaran Pimpinan Ranting.” ujarnya menutup giat apel.(*)

Unira Malang

Pos terkait