Unira Malang Siapkan Beasiswa Dan Daftar Kuliah Dari Rumah

  • Whatsapp
Foto : Kampus Unira malang

MALANGSATU.ID – Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan layanan online atau daftar kuliah dari rumah saja dan siapkan beasiswa ditengah Pandemi Covid-19.

Rektor Unira Malang, DR. Hasan Abadi menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya memberikan kemudahan untuk mendaftar dikampus Unira Malang.

Bacaan Lainnya

“Dalam situasi Pandemi Covid-19, kami berikan kemudahan dalam proses pendaftaran dikampus Unira Malang, daftarnya dari rumah saja atau secara online”, ujarnya.

Hal ini, menurut Hasan Abadi, dilakukan dalam rangka mengikuti imbauan pemerintah untuk melaksankaan physical distancing.

“Kami ikuti imbauan pemerintah, Sampai hari ini pun proses perkuliahan dilkasanakan secara online atau daring”, jelasnya.

Foto : bisa daftar Julian dari rumah

Lebih lanjut, Rektor Unira Malang menjelaskaan terkait pendaftaran online untuk calon mahasiswa baru Unira Malang cukup memersiapkan berkas persyaratan dari rumah dan dilakukan secara online.

“Pastikan Kelengkapan persyaratan berkasnya, dan lakukan pendaftaran secara online”, jelasnya.

Beberapa langkah Saat melakukan pendaftaran online di Unira Malang adalah sebagai berikut :

Isi form pendaftaran di link berikut pmb.uniramalang.ac.id/formulir-pendaftaran-online/ dan sertakan bukti foto transfer pembayaran formulir

Langkah selanjutnya, lakukan pembayaran formulir Rp 200.000,- di bank BNI Syariah / transfer ke nomor rekening 8321832186 A.n. Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

Jika sudah terverifikasi, formulir akan dikirim melalui e-mail, sebelum mengisi formulir siapkan berkas persyartannya.

Jika sudah mengisi formulir dan melengkapi berkas persyaratan, segera melakukan her-registrasi (Pembayaran) sesuai dengan jadwal her-registrasi

Foto : alur endaftaran online unira malang

Hasan Abadi juga mengatakan, pendaftaran offline bisa langsung datang ke Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

“Jika kesulitan melakukan pendaftaran online, bisa langsung datang Ke kampus Unira Malang”, ujarnya.

Informasi pendaftaran mahasiswa baru baru dapat diakses di http://pmb.uniramalang.ac.id/.

Rektor Unira Malang, DR. Hasan Abadi juga menambahkan bahwa selain memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran, Unira Malang juga menyiapkan beasiswa.

Foto : Jadwal pendaftaran mahasiswa baru

“Kami juga siapkan Beasiswa 99, beasiswa ini kami siapkan untuk menjaring calon mahasiswa baru di Universitas Islam Raden Rahmat Malang yang berperan aktif di organisasi-organisasi NU atau Banom NU, serta calon mahasiswa yang menempuh pendidikan di pondok pesantren atau berperan aktif dalam pondok pesantren”, jelasnya.

Hasan Abadi mengatakan bahawa besarnya beasiswa yang diperoleh adalah potongan biaya UKT senilai  1 juta rupiah per semester, selama 8 semester  sesuai ketentuan yang berlaku.

“Adapun persyaratan beasiswa 99 adalah calon mahasiswa mendapatkan surat rekomendasi asli dari pengurus NU baik tingkat ranting maupun tingkat pusat dan atau dari Badan otonom NU”, jelasnya.

Foto : Beasiswa unira malang

Kemudian, Hasan Abadi menambahkan bahwa calon mahasiswa tersebut tidak sedang menerima beasiswa lain dari lembaga atau instansi yang disalurkan oleh Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

“Selain beasiswa 99, Unira Malang juga memberikan Beasiswa prestasi akademik, Beasiswa Bintang, Beasiswa Mulia, Beasiswa Tahfidz yang merupkaan beasiswa internal”, jelasnya.

Disamping itu, Unira Malang juga siapkan Beasiswa Ekstern Universitas Islam Raden Rahmat 2020/2021.

“Dari eksternal, kami juga bekerjasama dengan beberapa lembaga baik pemerintah dan swasta diantaranya Beasiswa KIP (Katu Indonesia Pintar), Beasiswa PPA, Beasiswa YBM BRI, Beasiswa Baznas, Beasiswa BNI Syariah”, pungkasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait