Tiga Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Malang, Jalani karantina Mandiri

  • Whatsapp
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo

MALANGSATU.ID – Pasien positif baru di Kabupaten Malang menjalani karantina mandiri, karena kondisi mereka dikabarkan makin membaik dan belum dirujuk ke rumah sakit.

Pasien baru tersebut adalah tiga pasien baru terpapar virus Corona di wilayah Kabupaten Malang, Petugas puskesmas di tempat tinggal mereka akan ikut memantau kondisi kesehatan secara rutin.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, wilayah Kabupaten Malang terdapat tiga pasien baru positif Covid-19. Mereka merupakan petugas pelatihan haji di Surabaya beberapa waktu lalu. Sedangkan di Kota Malang terdapat tiga dokter yang merupakan pasien baru positif terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, tiga pasien itu tampak sehat dan berakivitas seperti biasa.

“Kondisi mereka tidak ada keluhan. Hanya saja hasil swabnya positif,”  jelasnya.

Lebih lanjut Arbani mengatakan, pihaknya telah meminta tiga pasien baru aktif berkonsultasi dengan petugas kesehatan melalui WhatsApp (WA). Terutama suhu tubuh dan kondisi terkini kesehatan.

“Kami juga sudah sampaikan agar segera menginformasikan jika mengalami gejala klinis seperti sesak napas,” jelasnya.

Arbani menambahkan, tiga pasien baru itu berdomisili di tiga wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Bululawang, Ngajum dan Pagelaran. Mereka sebelumnya mengikuti kegiatan pelatihan tim pendamping dan kesehatan haji Indonesia.

“Terkait bagaimana mereka terpapar, kami masih melakukan pengecekan. Tapi yang jelas, mereka mengikuti pelatihan itu di Surabaya,” Jelasnya.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Malang, hingga Rabu (8/4) terdapat  10 kasus positif Covid -19. Rinciannya empat sembuh, tiga karantina di rumah, dua jalani perawatan dan satu meninggal dunia. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait