Terus Bertambah, Positif Covid-19 Kabupaten Malang Menjadi 27 Orang

  • Whatsapp
Foto : Data sebaran covid-19 dikab malang (diakses dari web resmi satgas kab malang)

MALANGSATU.ID – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang terys bertambah, sudah ada 27 orang yang positif covud-19, hal ini sesuai data yang bisa di akses di website resmi satgas covid-19 Kabupaten Malang http://satgascovid19.malangkab.go.id/.
jumlah kasus konfirmasi positif menjadi 27 orang per hari Minggu 25/4/2029.

Sesuai data tersebut maka ada tambahan empat kasus positif baru di Kabupaten Malang. Pada hari sebelumnya, kasus positif Covid -19 di Kabupaten Malang hanya 23 kasus.

Bacaan Lainnya

Belum ada keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang maupun Gugus Tugas  Covid -19 Kabupaten Malang.

Namun demikian, sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan, jika kasus baru terkonfirmasi positif di Kabupaten Malang tiga diantaranya berasal dari Puskesmas Singosari, Puskesmas Pakis dan Puskesmas Ardimulyo, Kecamatan Singosari.

Arbani sendiri tidak menjelaskan detail bagaimana ketiga pasien terpapar Virus Corona.

Namun menurut Arbani, bahwa tiga kasus baru positif tersebut semuanya berkaitan dengan kasus positif sebelumnya.

“Untuk yang Singosari itu berkaitan dengan kasus Singosari. Begitu juga dengan kasus Pakis, itu juga berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, jumlah kasus Covid -19 di wilayah Kecamatan Singosari  yakni Orang Dengan Risiko (ODR) 51, Selanjutnya Orang Dalam Pantauan 16 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 kasus. Untuk kasus PDP sendiri satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, dari Kecamatan Pakis sebelumnya ada 2 kasus terkonfirmasi positif. Dengan adanya tambahan satu kasus maka di wilayah Kecamatan Pakis ada tiga kasus positif.

Dari tiga kasus ini, hanya satu saja yang di rawat di rumah sakit rujukan. Sedangkan dua lainnya menjalani isolasi rumah.

“Menjalani isolasi rumah karena kondisinya sehat dan tidak ada gejala klinis. Mereka terus mendapatkan pantauan dari tenaga kesehatan baik dari Puskesmas Pakis maupun tenaga kesehatan desa,” ujar Arbani.

Arbani juga mengatakan pihaknya terus melakukan pendataan terhadap warga sekitar. Baik yang di Kecamatan Singosari maupun di Kecamatan Pakis. 

“Kami melakukan pendataan terhadap warga yang bernah berinteraksi dengan pasien terkonfirmasi positif. Nanti di pilah-pilah, untuk memudahkan pemantauan,” urainya.

Arbani juga mengatakan, terkait dengan adanya warga yang terkonfirmasi positif, pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Malang. (*)

Unira Malang

Pos terkait