Terapkan Physical Distancing, Ponpes RU II Putukrejo Di Kunjungi Kapolres Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang sebelum masuk ponpes dicek pakai termo gun
MALANGSATU.ID – Pondok Pesantren Raudlatul Ulum II, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, telah menerapkan kawasan physical distancing untuk melawan penyebaran virus corona dikunjungi oleh Kapolres Malang, Jumat 3/4/2020. 
Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, KH Hamim Kholili menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah dan Polres Malang untuk menerapkan physical distancing.
“Kami sangat mendukung program seperti ini, untuk diterapkan di pondok pesantren, karena sangat efektif mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.
Gus Hamim, begitu akrab dipanggil, mengatakan bahwa program ini sangat positif. Karena, penerapan kawasan physical distancing akan mendukung program utama pemerintah untuk melawan virus corona.
Foto : Kapolres Malang bersama pengasuh kunjungi santri yang sedang mengaji
“Ponpes siap ambil bagian dalam perjuangan melawan corona yang sudah menjadi pandemi”, ujarnya.
Gus Hamim pun siap berkolaborasi dengan Polres Malang untuk menyukseskan program ini.
“Pasalnya program ini menjaga kesehatan dan keselamatan umat, termasuk para santri. Kami sangat mendukung,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa peran semua pihak sangat diharapkan termasuk pondok pesantren.
“Kami sangat apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Kyai Hamim yang merespon positif dengan menerapkan physical distancing di pondok ini”, ujarnya.
Kapolres Malang juga mengunjungi para santri yang sedang mengaji dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing.
Foto : Santri RU terapkan protokol kesehatan sebelum mengaji
“Penerapan physical distancing dipondok ini sangat bagus, sudah menyiapkan hand sanitezer, termo gun, masket dan tempat cuci tangan, di kamar santri tidur nya juga sudah berjarak”, ujarnya.
Apresiasi diberikan Kapolres Malang untuk Pondok pesantren Raudlatul Ulum II ini di bawah asuhan KH. Hamim Kholili.
“Mayoritas santri sudah diliburkan, bagi yang masih di pondok rata- rata yang berasal dari luar daerah seperti kalimantan dan sumatera, dan mereka mematuhi protokol kesehatan dan physical distancing”, jelasnya.
Foto : spanduk penerapan physical distancing dipasang didepan ponpes
Dengan penerapan physical distancing ini, Kapolres Malang menetapkan dan mendeklarasikan kawasan pondok Pesantren Raudlatul ulum II ini sebagai kawasan physical distancing, dan Kapolres Malang mengajak kepada semua pondok pesantren untuk ikut menerapkan physical distancing demi mencegah penyebaran virus Corona. (*)
Pondok Pesantren di Malang