Sinergi, Muslimat NU, Banser Dan Kades Tawangargo, Bagikan Sembako Kepada Imam Masjid Dan Mushola

  • Whatsapp
Foto : Pembagian paket sembako kepada imam masjid dan mushola

MALANGSATU.ID – Bertempat di Dusun Lasah Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Dra. Hj. Khofidah terus bergerak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Bersama dengan Kepala Desa dan BANSER Tawangargo, Hj. Khofidah mengundang Imam Masjid serta Ketua RT/RW setempat untuk mempersiapkan diri dalam memasuki bulan Suci Ramadhan di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan sebisa mungkin mengikuti anjuran Pemerintah serta tidak mudah termakan informasi hoax disosmed” ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut mengawali sambutannya pada Selasa, 21/04/2020.

Anggota Fraksi PKB Jawa Timur tersebut juga mengingatkan bahwa pandemi covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap sektor ekonomi.

“Bagi yang punya rezeki lebih, kami berharap peduli terhadap sektor usaha yang terdampak. Saya yakin para imam masjid dan mushola ada yang jualan, ada yang jadi sopir, ada yang menjadi pedagang di pasar. Oleh karenanya, usaha sekarang sepi dan pendapatan berkurang banyak”, Ujarnya.

Foto : Hj. Khofidah, ketua muslimat nu kab malang serahkan paket sembako kepada imam masjid

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah juga membagikan masker dan paket sembako kepada Imam Masjid dan Musholla.

Sementara itu, Kepala Desa Tawangargo, H. Sukar membagikan Hand Sanitizer untuk Masjid dan Musholla yang ada di Desa Tawangargo sambil mengingatkan kepada semua pihak untuk kompak dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 serta dalam menghadapi dampak yang muncul ditengah pandemi ini.

“Kalau bisa kompak seperti ini, semua menjadi terasa ringan. Karena beban ini kita pikul bersama. Bu Khofidah dan Muslimat menyiapkan sembako, saya menyiapkan hand sanitizer dan Banser yang bekerja untuk mendistribusikan.” ujar Kepala Desa.

Acara yang di inisiasi oleh PR GP Ansor Desa Tawangargo tersebut mendapat sambutan positif dari peserta yang hadir.

“Alhamdulillah Banser selalu hadir ditengah kesulitan warga” ujar Bapak Socheh mewakili Imam Masjid dan Musholla yang hadir dalam kesempatan tersebut. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait