Polres Malang Pasang Imbauan Agar Tidak Mudik, Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Imbauan agar tidak mudik dari polres malang terpasang di beberapa titik

MALANGSATU.ID – Wabah covid-19 yang belum juga reda dan makin dekatnya bulan ramadhan membuat Polres Malang memasang imbauan untuk tidak mudik yang dipasang di beberapa titik, di wilayah kepanjen.

Spanduk Imbauan yang terpasang salah satunya terlihat melalui tulisan “Oyoyir ndek hamur ae, Lur. Kadit mudik dhisik. Usum’e pendemi corona. (Hari raya di rumah saja saudara. Tidak mudik dulu musim virus corona)”

Bacaan Lainnya

Imbauan itu di pasang untuk mengingatkan kepada masyrakat Kabupaten Malang agar bisa menyampaikan kepada sanak keluarga yang ada di luar kota, untuk sementara waktu tidak mudik.

Foto : Inbauan polres malang di media sosial

Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati menjelaskan, pemasangan imbauan tersebut merupakan arahan dari Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

“Seperti diketahui, saat ini sedang terjadi wabah Pandemi Covid-19. Maka dari itu, Bapak Kapolres Malang mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah, salah satunya tidak mudik sementara waktu,” ujarnya, Minggu, 5/4/2020.

Nining menjelaskan, hal ini untuk mencegah Covid-19 agar tidak berkembang semakin luas. Karena siapa saja bisa terjangkit oleh virus ini.

Foto : Imbauan Kapolres malang agar tidak mudik

“Sementara waktu, masyarakat untuk di rumah saja hingga virus ini benar-benar hilang dan keadaan bisa kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Imbauan ini juga dilakukan Polres Malang lewat media sosial seperti di facebook dan instagram polres Malang.

Sebagai informasi, imbauan untuk tidak mudik yang dilakukan Polres Malang untuk mencegah Covid-19 juga dipasang di tempat-tempat keramaian, stasiun, Terminal dan beberapa tempat lainya. (*)

Pondok Pesantren di Malang