Polres Malang Lakukan Tactical Floor Game, Hadapi Kontijensi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang pimpin langsung giat Tactical Floor Game

MALANGSATU.ID – Polres Malang melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka melakukan pengamanan wilayah dalam
kesiapan hadapi Kontinjensi Covid-19, Senin 6/4/2020.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, memimpin langsung Simulasi Tactical Floor Game yang dilakukan di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, hadir Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, Pejabat Utama (PJU) Polres Malang beserta seluruh Kapolsek yang ada di bawah Polres Malang.

Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati menjelaskan perihal Tactical Floor Game yang dilakukan tersebut, bahwa giat ini dilakukan dalam persiapan pengamanan wilayah dalam situasi pandemi Covid-119.

“Tactical Floor Game ini adalah persiapan pengamanan wilayah dalam menyikapi situasi bencana nasional non alam Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nining menjelaskan, dalam kesempatan itu dilakukan simulasi pengamanan Covid-19.

“Maka dari itu juga melibatkan seluruh Kapolsek dalam Tactical Floor Game tersebut. Karena setiap wilayah memiliki karakteristik dan kondisi geografis berbeda-beda,” jelasnya.

Nining menambahkan bahwa sasaran pengamanan dalam situasi Covid-19 adalah beberapa obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Malang. Meliputi perkantoran pemerintahan dan fasilitas publik yang ada di Kabupaten Malang.

“Tentunya ini dalam rangka semakin memantapkan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Malang,” tambahnya.

Polres Malang dalam melakukan pengamanan bersama pada masa pandemi Covid-19, juga melibatkan instansi lainnya diantaranya, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan Senkom. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait