Polres Malang Dirikan Posko Mudik Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, tinjau posko mudik di terminal dampit

MALANGSATU.ID – Posko mudik didirikan diterminal dampit, Muspika Kecamatan Dampit mendirikan posko mudik covid-19 bersama gabungan petugas dari unsur Polri, TNI, tim medis, Satpol PP dan Dishub. Mereka akan mengisi personel yang akan menjalankan tugas ganda jelang Ramadan dan Lebaran 2020.

Posko mudik ini ditinjau langsung oleh Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri melakukan inspeksi ke Posko Mudik, Rabu 9/4/2020.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, menyampaikan bahwa berbagai alat pengecekan kondisi tubuh dipasang di posko ini. Yaitu, thermal gun, obat-obatan sampai ambulansi.

“Setiap pemudik atau penumpang yang turun di terminal Dampit akan menjalani serangkaian tes dan pengecekan. Mereka juga akan dicatat sebagai pemudik yang masuk kawasan Dampit”, jelasnya.

Toni juga mengatakan bahwa perangkat posko mudik telah memahami maksud dan tujuan didirikannya posko.

“Yakni sebagai sarana untuk mendeteksi adanya pemudik yang terindikasi terpapar Covid 19 melalui pengecekan awal kondisi kesehatan pemudik dan inventarisir data diri pemudik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, menambahkan bahwa pengecekan ini merupakan bentuk Wasdal dalam upaya untuk mengetahui sejauh mana petugas posko mampu menjabarkan direktif yang telah disampaikan oleh pimpinan Polri.

“Pengecekan tersebut juga dijadikan sarana untuk memberikan asistensi guna optimalisasi fungsi dan peran perangkat posko”, ujarnya.

Sebelumnya, Polres Malang juga mendirikan Posko Terpadu di beberapa titik kedatangan wilayah Kabupaten Malang. Selain di Bandara Abd Saleh Pakis, juga terminal dan stasiun kereta api.

Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, mengatakan bahwa dengan adanya posko tersebut, diharapkan bisa mendeteksi secara dini masyarakat yang datang ke wilayah Kabupaten Malang.

“Terutama pemudik dari luar daerah. Sehingga penyebaran virus Corona bisa dicegah”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait