Peringati Harlah ke-70, PAC Fatayat NU Kepanjen Bagikan Ratusan Sembako dan Masker untuk Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Foto : Fatayat nu Kepanjen peringati harlah dengan bagikan sembako kepada warga

MALANGSATU.ID – Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Lahir Fatayat NU ke-70 kali ini. Merebaknya Corona Virus (Covid-19), turut menggerakkan kepedulina Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kepanjen untuk membagi-bagikan ratusan sembako dan masker, Kamis 23/4/2020.

Pembagian ratusan sembako tersebut melibatkan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kepanjen, LAZISNU Kepanjen, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kepanjen, Muspika Kecamatan Kepanjen dan mengkordinir seluruh Pengurus Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Kepanjen.

Bacaan Lainnya

Ketua PAC Fatayat NU Kepanjen, Yuli Nur Rohmawati, M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan Zonasi untuk pembagian ratusan bingkisan tersebut. Sehingga dalam sehari saja, bantuan tersebut tersalurkan dengan lancar.

Foto : Ketua fatayat nu Kepanjen Yuli, bagikan sembako kepada warga

“Saya bersama pengurus ranting telah membentuk 5 zona yang telah dikoordinir dengan baik, agar bantuan ini segera diterima oleh dhuafa yang terkena dampak virus corona kali ini” ujarnya.

Menurut Yuli, bantuan yang berjumlah 480 paket tersebut, jauh-jauh hari telah dipersiapkan secara matang. Terutama sekali, lanjutnya, pendataan penerima bantuan yang dibantu oleh Pengurus Ranting.

Lebih lanjut, ungkap perempuan asal Desa Jatirejoyoso tersebut, pembagian bantuan kali ini juga dalam upaya memperingati Harlah Fatayat NU ke-70. Dan, sebagai bentuk pengabdian Fatayat kepada umat.

Foto : Fatayta nu peduli corona

“Hal yang paling tepat saat ada wabah seperti saat ini adalah dengan saling bahu-membahu untuk memberikan bantuan”, ujarnya.

Yuli berharap, dengan pembagian bantuan ini, wabah ini segera diangkat dan mereka kaum dhuafa yang sedang mengalami krisis tidak lagi bersedih atas kesusahan yang menimpanya. (*)

Pondok Pesantren di Malang