Peringati Hari Kartini, Relawan Posko Gugus Tugas Covid-19 Pondokagung Pakai Baju Adat Jawa

  • Whatsapp
Foto : Relawan posko pondok agung kenakan baju adat

MALANGSATU.ID – Pemandangan menarik terjadi di posko Gugus Tugas Covid-19, Desa Pondok Agung Kecamatan Kasembon, dalam rangka memperingati hari Kartini, seluruh petugas dan relawan memakai baju Kartini dan adat Jawa, Selasa 21/4/2020.

Sudarmanto atau yang lebih dikenal dengan nama mbah Darmo koordinator Jangkar kelud yang turut serta menjadi relawan diposko pondok agung mengagakan bahwa dalam memperingati hari Kartini kali ini, seluruh relawan sepakat untuk mengenakan baju kartini dan adat Jawa.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap melakukan tugas rutin kami sebagai relawan diposko, dan kami sepakat memakai baju adat Jawa karena memperingati Hari Kartini”, ujarnya.

Mbah Darmo mengatakan bahwa dengan memakai baju adat Jawa dalam rangka memperingati hari Kartini, ada pemandangan yang menarik bagi warga dan menambah semangat para relawan.

Foto : Pakai baju kartini, relawan gugus tugas pondokagung

“Dengan memakai baju adat ini, teman-teman relawan makin semangat karena ada suasana baru”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Mbah Darmo menyampaikan bahwa di posko ini melakakukan kegiatan rutin pendataan warga pendatang, pemudik dan warga setempat yang melakukan mobilitas dari luar kota.

“Kami selalu imbau dan lakukan cuci tangan pakai sabun dan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan R4 dan R2 bagi setiap warga yang datang”, jelasnya.

Mbah Darmo mengatakan bahwa yang terlibat dalam posko ini dari berbagai elemen diantaranya Jangkar Kelud, FPRB Desa, Kader Kesehatan, Bidan dna Perawat Desa, Kapolsek Kasembon.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di desa Pondokagung dan
sebagai salah satu wujud kepedulian kami dalam mendukung pemerintah melawan Covid-19″, pungkasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait