Peringati Hari Kartini Ditengah Pandemi, Perempuan Singosari Berbagi

  • Whatsapp
Foto : Perempuan Singosari peringati Hari Kartini

MALANGSATU.ID – Perempuan Singosari peringati Hari Kartini dengan lakukan kegiatan peduli Covid-19 dalam bentuk membagikan  masker, hand sanitezer dan sembako kepada warga, Selasa 21/4/2020.

Perempuan Singosari ini berasal dari berbagai organisasi diantaranya Muslimat NU, TP PKK Singosari bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Malang.
Dalam kegiatan tersebut mengambil tema “Gerakan Perempuan Peduli Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Sunarti Salah satu pengurus Muslimat NU mengatakan bahwa giat kali ini adalah dalam rangka memperingati hari Kartini.

Foto : DP3A kab malang bersama perempuan singosari peringati hari kartini

“Peringatan Hari Kartini kali ini berbeda dari sebelumnya karena dakam situasi pandemi Civid-19, mkaa peringatan kali ini dilakukan dengan gerakan perempuan peduli covid-19”, ujarnya.

Sunarti mengatakan pada peringatan kali ini dilaksanakan dengan giat sosial dengan berbagi kepada sesama yang terdampak covid-19.

“Kami membagikan brosur, masker dan sembako kepada tukang becak, tukang ojek, pedagang keliling dan pekerja pengrajin sandal sepon”, jelasnya.

Lebih lanjut, Sunarti menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini ada beberapa titik yang jadi lokasi giat sosial diantaranya Pasar Singosari, Perempatan Candi, Pengrajin sandal desa toyomarto, DesaSongsong ardimulyo, Sepanjang jalan tumapel Singosari.

Foto : berbagi masker ke pengrajin sandal

“Di beberapa titik tersebut kami bagikan masker, hand sanitezer dan sembako kepada warga”, ujarnya

Selain itu, menurut Sunarti, dalam giat ini juga di bagikan brosur imbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami jug alakukan sosialisasi bahaya penyebaran Corona dan pola hidup bersih”, ujarnya.

Foto : Muslimat NU berbagi sembako

Sebagai informasi bahwa dalam giat sosial tersebut, penggalangan dana dilakukan dari bantuan masing-masing organisasi dan bantuan dari DP3A serta dari ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait