Pemkab Malang Siapkan Bantuan Untuk Anak Yatim

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten Malang siapkan santunan bagi 3.300 anak yatim di Kabupaten Malang, mereka akan mendapat santunan dari Pemkab Malang dan masing-masing anak akan mendapat santunan sebesar Rp 500 ribu. Pada tahap awal ini akan dilakukan kepada 600 anak yatim.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang , HM Sanusi yang mengatakan bahwa anak yatim tersebut akan mendapatkan santunan dari pemkab Malang.

Bacaan Lainnya

“Santunan bagi yatim ini sudah masuk program di tahun 2020 ini, kami sediakan untuk 3.300 anak yatim, untuk tahap pertama kita berikan ke 600 anak yatim terlebih dahulu,” ujarnya, Jumat 10/4/2020.

Bupati Malang menjelaskan, data anak yatim penerima bantuan Pemkab Malang kami terima dari desa.

“Nantinya langsung kami transfer ke rekening masing-masing anak, jadi semuanya kami transfer ke rekening anak yatim itu sendiri, bagi yang belum memiliki rekening, kami minta bantuan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasie Kesos) di tiap kecamatan untuk membantu,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat, artinya kami bertekad untuk mencerdaskan anak bangsa, anak yatim tersebut juga dapat perhatian dari Pemkab Malang terhadap masa depan mereka.

“Anak yatim juga bagian dari masyarakat dan menjadi tanggung jawab bersama Pemerintah Kabupaten Malang, Mereka berhak mendapat perhatian dengan porsi yang sama dengan masyarakat lainnya”, ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa pemkab Malang akan terus memberikan perhatian terkait program bantuan kepada anak yatim. (*)

Unira Malang

Pos terkait