Pemkab Malang Bantu Bahan Pokok 525 Ribu Keluarga

  • Whatsapp
Foto : Penyerahan secara simbolis Bantu an bah an pokok untuk warga

MALANGSATU.ID – Ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Malang akan membantu kebutuhan bahan pokok untuk 525 ribu kartu keluarga (KK) atau 75 persen dari total 760 ribu KK di Kabupaten Malang. Mereka akan mendapatkan bahan pokok berupa 10 kilogram (kg) beras dan 1 kilogram telur.

Bupati Malang, HM Sanusi, saat rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendopo Agung, mengatakan  bahwa pemkab Malang bagikan bantuan bahan pokok bagi warga kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Kami akan bagikan bantuan bahan pokok ke 525 ribu kartu keluarga (KK) atau 75 persen dari total 760 ribu KK di Kabupaten Malang. Jadi hampir semua keluarga tercover,” ujarnya, Minggu 12/4/2020.

Bupati Malang menyampaikan bahwa Anggaran yang disiapkan untuk pemberian bantuan itu, sekitar Rp 22 miliar dari dana Satgas Covid-19 Kabupaten Malang.

“Bantuan ini akan dibagikan Rabu, 15/4/2020 besok yang didistribusikan ke setiap desa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menambahkan, jika ada keluarga yang tidak mendapatkan bantuan, bisa mengurus ke kepala desa masing-masing.

“Tapi, kalau ternyata nanti tidak masuk daftar penerima bantuan, maka saya harap memaklumi. Malah saya berharap mereka yang mampu ikut membantu penanganan sembako di masa pandemi virus corona ini,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait