Pemdes Ngawonggo Tajinan Bagikan 101 Paket Sembako, Ringankan Beban Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Pemdes Ngawonggo bagikan paket sembako untuk warga

MALANGSATU.ID – Pemdes dan Satgas Covid-19 Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang telah mendistribusikan 101 paket sembako dari Pemkab Malang kepada warga terdampak, selain telah menjalankan protokol kesehatan antisipasi Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekdes Ngawonggo Kecamatan Tajinan Muhammad Bashori yang mengatakan bahwa pihaknya telah menjalankan semua protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kami telah menjalankan semua  protokol kesehatan antisipasi Virus Covid-19. Termasuk, telah mendistribusikan 101 paket sembako kepada warga terdampak,” ujarnya,  Senin 20/4/2020.

Bashori menuturkan, sebelum menerima sembako, beberapa waktu lalu, Satgas Covid-19 Desa Ngawonggo telah melakukan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat desa.

“Kami melakukan sinergi giat penanggulangan Covid-19, melibatkan unsur dari Pemerintah Desa Ngawonggo, Babinsa, Bimas, BPD, tenaga kesehatan desa, pemuda karang taruna dan relawan dari unsur masyarakat”, jelasnya.

Foto : Tim Satgas covid-19 desa ngawonggo

Berbagai aksi nyata tersebut dijalankan mulai Rabu 25 Maret 2020 di semua tempat ibadah dan kantor dan dengan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga.

“Kami juga lakukan pada Sabtu 11/4/2020 penyemprotan disinfektan di seluruh rumah masyarakat dan tempat ibadah. Dilanjutkan pada Selasa 14/4/2020 di tempat umum, tempat ibadah dan kantor”, jelasnya.

Bashori menjelaskan, pihaknya mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Malang melalui Dinas Sosial Kabupaten Malang.

“Jumlah bantuan sebanyak 101 paket beras 10 kilogram yang diberikan kepada warga miskin yang terdampak pandemi Virus Covid-19”, ujarnya.

Bashori mengatakan, tujuan dari berbagai giat tersebut adalah agar bisa memutus mata rantai dan pencegahan penularan virus Corona yang melanda, khususnya bagi masyarakat Desa Ngawonggo.

“Kami senang karena semua pihak kompak gotong-royong membantu antisipasi Virus Covid-19. Semoga virus cepat hilang dan kondisi normal kembali,” pungkasnya. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait