Peduli Dampak Pandemi Covid-19, PC Muslimat NU Kabupaten Malang Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Foto : Ketua Muslimat NU kab Malang bagikan sembako pada tukang ojek

MALANGSATU.ID – PC Muslimat NU Kabupaten Malang terus bergerak lakukan aksi sosial ditengah pandemi Covid-19, sebagai bentuk kepedulian Muslimat NU Kabupaten Malang pada masyarakat terdampak Covid-19, memberikan bantuan beras, hand sanitezer, dan masker, Senin 13/4/2020.

Sasaran dari aksi sosial yang dilakukan Muslimat NU Kabupaten Malang diberikan pada tukang ojek, sopir mikrolet, pekerja bangunan di wilayah Kebonagung Kecamatan Pakisaji dan wilayah Turen.

Bacaan Lainnya

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah yang ikut turun langsung membagikan beras mengatakan bahwa PC Muslimat NU Kabupaten Malang turut peduli atas dampak pandemi Corona dengan melakukan  bantuan beras dan lainya.

Foto : Muslimat NU kab Malang bagikan sembako dikantor Muslimat Kebonagung

“Kami hari ini membagikan 100 paket sembako, 200 paket masker dan hand sanitizer kepada para ojek, sopir mikrolet, dan pekerja bangunan”, jelasnya.

Hj. Khofidah yang juga anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur ini, mengatakan bahwa dalam giat ini dilakukan di dua tempat yakni di kantor cabang muslimat NU di Kebonagung dan di Turen.

“Paket sembako ini kami bagikan untuk 50 orang  di kantor Muslimat dan 50 orang tukang ojek dan juru parkir di wilayah Turen”, ujarnya.

Lebih lanjut, Hi. Khofidah menyampaikan bahwa akibat dari wabah Corona ini, masyarakat di imbau berada dirumah saja untuk mengurangi penyebarannya, sehingga sangat berpengaruh dengan pendapatan para tukang ojek dan tukang parkir.

Foto : Turun langsung, ketua Muslimat bagikan sembako

“Maka dari itu Muslimat NU peduli dengan kondisi mereka dengan memberikan paket sembako untuk mengurangi beban kebutuhan keluarga mereka”, ujarnya.

Disamping membagikan paket sembako, Muslimat NU Kabupaten Malang juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat ditengah pandemi covid-19.

“Kami juga lakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dengna sabun pada air mengalir, jika keluar rumah memakai masker dan menghimbau untuk di rumah saja kecuali kepentingan yang sangat di perlukan”, jelasnya.

Perlu diketahui bahwa pada hari yang sama PAC Muslimat NU Wajak juga melakukan Gerakan yang sama dengan membagikan paket sembako.
Untuk selanjutnya kegiatan ini juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait