Peduli Dampak Pandemi Covid-19, GUSDDURian Kanjuruhan Bersiap Bagikan sembako

  • Whatsapp
Foto : Paket sembako Gusdurian kanjuruhan

MALANGSATU.ID – Setelah banyak melakukan rangkaian kegiatan sosial tanggap wabah Covid-19, mulai dari melakukan edukasi tentang pencegahan, edukasi disinfeksi, serta penyemprotan disinfektan pada beberapa titik di Kabupaten Malang, kini GUSDURian Kanjuruhan bersiap melakukan kegiatan lanjutan yakni pembagian paket sembako kepada keluarga miskin terdamapak.

Sore hingga malam ini, Sabtu 11/4/2020 bertempat di posko #salingjaga GUSDURian peduli Gusdurian kanjuruhan Malang di Padepokan Cinta Ta nah Air (Pacita) Desa Curungrejo Kepanjen, relawan Gusdurian tengah mempersiapkan bantuan sembako dan berbagai peralatan kesehatan dengan sasaran kalangan masyarakat rentan yang terdapak secara signifikan akibat adanya wabah COVID-19.

Bacaan Lainnya

Erik Priyanto, Humas posko #SalingJaga Gusdurian Kanjuruhan menyampaikan, bahwa rencananya 100 paket sembako dan kesehatan akan dibagikan di beberapa titik zona merah wabah COVID-19 di kabupaten Malang.

“Kalau dilihat secara kwantitas memang tidak akan mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ekonomi menengah kebawah akibat adanya wabah ini, akan tetapi secara kwalitas sudah cukup jauh dari layak, dengan asumsi sembako yang diberikan kepada masyarakat ini mampu digunakan bertahan untuk kebutuhan selama 1 bulan” ujarnya.

Erik menjelaskan bahwa dalam satu paket bantuan tersebut akan berisi beras 25 Kg, Gula 2kg, Mie instan 1 dus, Kecap 1 botol, Tepung trigu 2kg, kacang hijau 1kg, garam 2 pack, Masker 4 buah, sabun 4 buah, hand sanitizer 4 botol, Disinfektan rumah tangga 1 kemasan.

“Insyaalloh dengan paket tersebut, rumah tangga menengah dan miskin akan bertahan dalam satu bulan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Erik mengatakan bahwa target sasaran penyaluran bantuan tersebut meliputi kecamatan Lawang, Singosari, Karangploso, Dau, Pakis, Tajinan, Pakisaji, Kepanjen.

Foto : Relawan Gusdurian kanjuruhan persiapkan paket sembako di posko salingjaga

“Ada juga beberapa komunitas warga Hindu yang dipercayakan pada WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) serta komunitas warga Nasrani dipercayakan pada FK3 (Forum Komunikasi Kristiani Kepanjen)”, jelasnya.

Sementraa itu, menurut Abdurahman, koordinator posko #SakingJaga bahwa sebelumnya, para calon penerima manfaat telah disaring dengan verifikasi ketat dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran.

“Verifikasi kami lakukan dengan melihat data administrative serta melihat kondisi riil calon penerima manfaat, dalam hal ini kita dibantu oleh para kordinator di beberapa titik wilayah penerima manfaat” jelasnya.

Dalam kegiatan kali ini Gusdurian Kanjuruhan didukung oleh jaringan GUSDURian Peduli, Gerakan Islam Cinta, Kitabisa.com serta beberapa donatur lainya.

Sebagai informasi Posko #salingjaga Gusdurian peduli ini berada di padepokan cinta tanah air  Jl Boro utara Curung Rejo Kepanjen.

Pada malam ini juga Gusdurian Kanjuruhan sedang mempersiapkan pembukaan rekening donasi untuk wilayah malang yang nantinya akan dihubungkan dengan jaringan GUSDUrian Peduli di Jogjakarta (SEKNAS).

Jika anda ingin medonasikan bantuan anda silahkan donasi ke rek BCA 8610603999 an Yayasan Jaringan gusdurian peduli untuk donasi area kabupaten Malang bisa menambahkan kode tersendiri yakni dengan penambahan kode 320 di nominal terahir besaran yang didonasikan, contoh Rp 500.320

Mari berbagi, saling jaga dan saling menguatkan ditengah wabah ini untuk memunculkan kembali senyum saudara-saudara kita. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait