Pasien Covid-19 Bertambah, Bupati Malang Akan Ajak Pemkab-Pemkot Se Karesidenan Malang Ajukan PSBB

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Semakin meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang membuat Pemkab Malang berencana menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayahnya. Bahkan akan mengajak Pemkot Malang dan Pemkot Batu, serta juga bakal mengajak Pemkab Pasuruan dan Pemkot Pasuruan untuk bergabung dalam pengajuan PSBB Malang Raya.

Seperti disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi seusai rapat koordinasi pengajuan PSBB di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Sabtu 25/4/2020 malam.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan bahwa pihkanya akan mengajak kota dan Kabupaten Pasuruan dalam pengajuan PSBB.

“Kami akan ajak gabung Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan selain kota Malang dan Batu dalam PSBB Malang Raya. Karena termasuk karesidenan Malang dan untuk mendukung PSBB yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa pihaknya telah meminta bantuan Sekretaris Daerah Pemprov Jatim dan juga Bakorwil III Malang untuk mengundang kedua pemerintah daerah tersebut.

“Saya sudah meminta bantuan untuk koordinasi dan nanti Bakorwil akan memimpin koordinasi lima kepala daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan bahwa rencananya rapat koordinasi akan digelar hari Selasa depan.

“Nanti hari Selasa, 5 kepala daerah akan bertemu dan akan melakukan koordinasi di Pendopo Agung Kota Malang sini,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang