Nekat Mudik, Pemdes Tawangrejeni Turen Siapkan Ruang Observasi Dan Isolasi

  • Whatsapp
Foto : Pemdes Tawangrejeni siapkan ruang observasi dan isolasi

MALANGSATU.ID – Pemerintahan Desa Tawang Rejeni Kecamatan Turen Kabupaten Malang gerak cepat menyiapkan lokasi observasi dan membangun tower radio pancar ulang dalam rangka menindaklanjuti protokol kesehatan antisipasi Virus Covid-19, Jumat 17/4/2020.

Kepala Desa Tawang Rejeni Riyanto mengatakan bahwa pikahnya menyiapkan ruang observasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya senang, masyarakat desa kompak dan bersatu.  Antisipasi Covid-19, sekarang Kami sudah menyiapkan lokasi observasi,” ujarnya.

Riyanto mengatakan bahwa pembuatan ruang observasi Covid-19 Desa Tawangrejeni memanfaatkan lokasi gedung SDN Tawangrejeni.

Dijelaskannya, tujuan utamanya, karena ini juga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Ia menuturkan, meskipun pemerintah sudah menghimbau dilarang mudik akan tetapi sepertinya masih ada saja yang nekat pulang mudik.

“Iya nanti bila ada pemudik yang diindikasi sakit, bisa ditempatkan di ruang observasi Covid-19 disini,” jelasnya.

Serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Tawangrejeni antara lain juga menguatkan komunikasi antar satgas yakni dengan menyediakan perangkat komunikasi berupa HT untuk setiap anggota Satgas.

Tidak hanya itu, juga dibuatkan Radio Pancar ulang di Gunung Pekik yang posisinya lebih tinggi di RW 07 Desa Tawangrejeni Turen.

Dengan berdirinya radio pancar ulang diharapkan komunikasi antar satgas dalam pengamanan desa dan koordinasi antisipasi virus semakin mudah dan lancar.

“Agar komunikasi dan koordinasi lancar, kami menyiapkan tambahan HT. Juga membangun menara pancar ulang radio agar semakin cepat berkirim progress dan update info antisipasi Corona. Doakan Corona segera pergi,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait