Mulai Hari ini, Check Point Diterapkan di Perbatasan Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang Saat memberikan penjelasan terkait posko check point

MALANGSATU.ID – Sistem check point diterapkan di Kabupaten Malang, sebagai upaya untuk mencegah serta memutus mata rantai Covid-19.
Check Point diberlakukan diwilayah Kabupaten Malang, pemberlakuan check point itu diawali dengan apel yang digelar di rest area Bakpao Telo, Kecamatan Lawang, Sabtu 11/4/2020.

Hadiri dalam apel pemberlakuan check point, Forkopimda Kabupaten Malang antara lain Bupati Malang HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menjelaskan sistem check point ini, dan ada 6 tit ik check point di Kabupaten Malang.

“Ada 6 check point di Kabupaten Malang. Seluruhnya berada di wilayah perbatasan”, ujarnya.

Foto : apel personil gabungan di posko check point lawang

Kapolres Malang menjelaskan, pada check point ini dilakukan pemeriksaan kendaraan yang datang dari luar daerah, terutama angkutan umum. Penumpang kendaraan diarahkan untuk turun dan dilakukan pemeriksaan.

“Yang diperiksa adalah suhu tubuh, kemudian dilakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi kendaraan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang, mengatakan bahwa di setiap check point ada petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Petugas medis, PMI dan relawan.

Foto : Fadilitas diposko check point lawang

“Apabila ada yang terindikasi Covid-19, maka akan dibawa ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Sedangkan fasilitas lain yang ada di tempat tersebut diantaranya kata Kapolres, wastafel untuk mencuci tangan, cairan hand sanitizer serta tempat isolasi sementara.

“Melalui check point ini diharapkan dapat mencegah berkembangnya virus Covid-19 di Kabupaten Malang,” pungkasnya.(*)

Unira Malang

Pos terkait