Meninggal Ditengah Pandemi Corona, Tamu Dari Luar Jawa Jenazahnya Dibawa ke RSSA Malang

  • Whatsapp
Foto : petugas mengevakuasi jenazah tamu yang meninggal untuk dibawa ke RSSA malang

MALANGSATU.ID – Kematian Ivan Moch Amin, 43, warga Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, tamu dirumah Sigit Wibowo, di Jalan Bintoro, Desa Jenggolo, Kepanjen, membuat khawatir warga ditengah pandemi Corona karena berasal dari luar daerah.

Meninggalnya korban diduga karena sakit darah tinggi serta jantung yang dialaminya. Namun karena korban datang dari luar daerah, maka untuk menghindari kekhawatiran, jenazah dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini untuk mengetahui sekaligus memastikan kematiannya bukan karena Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo, menyampaikan bahwa dari keterangan saksi, korban memiliki riwayat sakit jantung.

“Keterangan saksi korban memang memiliki riwayat sakit jantung dan darah tinggi. Karenanya penyebab kematian sementara akibat sakit,” jelasnya, Jumat 3/4/2020.

Korban datang ke rumah Sigit seorang diri. Kedatangannya bermaksud untuk bermalam. Karena kenal korban diperbolehkan menginap dan ditempatkan di kamar belakang.

Keesokan harinya sekitar pukul 10.00, korban terbangun dari tidurnya. Dia sempat cuci muka serta gosok gigi. Namun sewaktu akan sarapan, mengeluh kalau dadanya terasa sakit.

Karena khawatir, oleh Sigit kemudian dibuatkan air gula hangat. Selanjutnya korban kembali beranjak ke kamar untuk istirahat. Sekitar pukul 11.30, ketika mau dibangunkan ternyata korban sudah tidak bernyawa.

Sigit yang takut lantas melapor ke perangkat desa. Kemudian meneruskannya ke Polsek Kepanjen. Setelah olah TKP dan evakuasi, jenazah dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

“Dari hasil olah TKP sama sekali tidak ditemukan bekas tanda kekerasan pada tubuhnya,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang