Lakukan Sosialisasi Covid-19, Ketua FPKB Kabupaten Malang keliling ke Guru PAUD Kec. Pakis

  • Whatsapp
Foto : Ketua FPKB kab malang lakukan sosialisasi covid-19

MALANGSATU.ID – Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang H. Abdulloh Satar, SE. keliling ke lembaga-lembaga PAUD se HIMPAUDI kecamatan Pakis untuk sosialisasi kepada para guru dan relawan tentang pencegahan penyebaran virus corona.

ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang H. Abdulloh Satar, SE., mengatakan bahwa pihaknya sudah 4 hari lakukan sosialisasi ke lembaga PAUD.

Bacaan Lainnya

“Ini saya lakukan bersama relawan selama 4 hari dengan keliling ke Lembaga-lembaga PAUD dan pos – pos relawan”, ujarnya, Minggu 26/4/2020.

H. Abdulloh Satar, SE.,mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan physical distancing / jaga jarak.

“Sebelum kegiatan tangan disemprot dengan Handsanitizer,  semua memakai masker dan setiap sesi peserta 15 org”, jelasnya.

Kemudian, H. Abdullah Satar menjelaskan bahwa dalam sosialisasi ini pihaknya menyampaikan terkait dengan covid-19.

“Kami sampaikan tentang civid-19, gejalanya seperti apa, penularannya bagaimana dan ketika mengalami gejala seperti itu harus bagaimana ?,
Termasuk pencegahannya, Membiasakan hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, menggunakan masker, perkuat dan jaga daya tahan tubuh, jaga jarak (physucak distancing), dan  berada dirumah dulu (Stay at home)”, jelasnya.

Peserta dalam giat ini guru-guru PAUD dan para relawan memahami tentang regulasi pencegahan penyebaran covid 19 sehingga bisa mengedukasi keluarga dan lingkungannya sehingga masyarakat, agar tidak panik dalam menghadapi pandemi covid-19.

Sebagai informasi, Lembaga PAUD ada 43 lembaga, sedangkan relawan ada 7 titik pos relawan dengan jumlah peserta yang telah mengikuti sosialisasi 356 orang.

Dalam kegiatan itu juga kita bagikan HandSoap, masker, brosur panduan pencegahan covid-19 dan uang untuk sembako. (*)

Pondok Pesantren di Malang