Lakukan Sidak Pasar, Bupati Malang Temukan Harga Jual Gula Masih Tinggi

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi lakukan sidak pasar di Gondanglegi

MALANGSATU.ID – Lakukan sidak pasar di Gondanglegi, Bupati Malang, HM Sanusi temukan harga jual gula masih tinggi, Rabu 15/4/2020.

Bupati Malang menemukan harga jual gula tinggi pada salah satu pedagang sembako di Pasar Gondanglegi, dengan harga jual gula pasir yang mencapai Rp 19.000 per kilogram.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang mengatakan, bahwa harga normal gula pasir Rp 12 ribu per kilogram dan dia akan mencari penyebab harga gula menjadi tinggi.

“Nanti akan kami cari tahu kenapa harga jual gula masih tinggi,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, jalan keluar untuk menekan harga jual gula untuk kembali pada angka normal adalah dengan dilakukan operasi pasar yang melibatkan Pabrik Gula maupun Bulog.

“Nanti akan kami lakukan lagi operasi pasar. Sebelumnya telah kami lakukan operasi pasar bersama pabrik gula,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan bahwa sidak yang dilakukan ini untuk melihat secara langsung harga dan stok sembako jelang bulan puasa dan juga untuk memantau kondisi sembako akibat dampak dari wabah dari Covid-19.

“Untuk sembako lainnya masih normal. Seperti ayam, harga jualnya masih di sekitaran angka Rp 22 ribu per kilogram dan beras Rp 10 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Bupati Malang akan terus memantau kondisi terkini sembako, salah satu yang diupayakan seperti melakukan sidak di Pasar. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait