Ketua Ansor Kab Malang : Denwatser Kartini Masa Kini Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Denwatser kab malang

MALANGSATU.ID – Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April selalu menjadi hari peringatan yang istimewa bagi perempuan Indonesia. Berkat jasa-jasanya yang tak terlupakan, Raden Ajeng Kartini dinyatakan sebagai pahlawan wanita yang berhasil memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia untuk mendapatkan kesetaraan.

Atas perjuangannyalah kini wanita Indonesia dapat mengenyam pendidikan tinggi, mampu menghasilkan karya-karya yang hebat, dan memainkan peran aktif di dunia kreatif, ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan.

Bacaan Lainnya

Foto : Denwtaser lakukan penyemprotan disinfektan

Denwatser (Detasemen Khusus Wanita Banser) merupakan bagian dari Banser yang kemudian juga aktif turut bergerak dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang, bersama Banser laninya mereka bahu membahu membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, bagi masker, lakukan sosialisasi dan bagikan sembako.

Atas perannya itu, di momentum hari kartini ini, Denwatser Kabupaten Malang mendapat apresiasi dari ketua Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, MH. Dengan menyebut bahwa Denwatser merupakan Kartini masa kini ditengah pandemi Covid-19.

“Denwatser adalah Kartini masa kini ditengah pandemi Covid-19”, ujar Husnul Hakim Syadad dengan bangga, Selasa 21/4/2020.

Foto : Denwatser turut bagikan sembako bagi warga terdampak covid-19

Menurut Ketua Ansor Kabupaten Malang ini, bahwa peran Denwatser sangat besar dalam turut serta melakukan pengabdian pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Meraka bahu-membahu bersama Banser lainya turut serta turun langsung ditengah-tengah masyarakat lakukan gerakan pencegahan seperti lakukan penyemprotan disinfektan, bagi masker dan sembako kepada masyarakat”, jelasnya.

Rasa bangga dan apresiasi disampaikan ketua Ansor Kabupaten Malang kepada Denwatser.

Foto : Komandan Denwatser, Iqdamul hilmi

“Saya bangga, terharu melihat mereka yang penuh semangat mengabdi untuk masyarakat, mereka adakah Kartini masa kini sesungguhnya”, ujarnya.

Selanjut, Husnul Hakim Syadad, MH menyampaikan ucapan selamat hari kartini kepada semua perempuan Indonesia khususnya Denwatser Kabupaten Malang.

“Saya ucapkan selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia, khususnya Denwatser Kabupaten Malang, yakinlah Habis Gelap Terbitlah Terang”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait