Kerahkan 11 Tim, Desa Kucur Semprot 1.500 Rumah Warga, Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Pelaksanaan penyemprotan di desa kucur

MALANGSATU.ID – Pandemi Corona yang tengah melanda membuat berbagai pihak turut bergerak lakukan pencegahan. Semua elemen bergerak untuk melawan penyebaran Corona ini.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kucur Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di hampir seluruh rumah warganya, Minggu 5/4/2020.

Bacaan Lainnya

Abdul Karim, Kades Kucur mengatakan bahwa upaya pencegahan covid-19 di Desa nya dilakukan secara serentak dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasum lainya.

“Kami lakukan serentak, karen akmai ingin memberikan rasa tenang dan tidak panik kepada warga”, ujarnya.

Foto : gotong royong warga lakukan penyemprotan

Cak Karim, begitu akrab dipanggil, menambahkan bahwa gerakan serentak penyemprotan ini melibatkan semua komponen yang ada di desa Kucur, mulia dari RT dan RW, perangkat Desa, NU, muhamadiyah, kristen, Banser, Linmas dan pemuda Desa.

“Kita libatkan semua, dan kita bagi jadi 11 tim, hasilnya dalam sehari ada 1.500 rumah warga yang sudah dsemprot, serta tempat ibadah seperti masjid, mushola dan tempat ibadah lainya termasuk jugaa lembaga pendidikan serta fasum”, jelasnya.

Lebih lanjut, Cak Karim menyampaikan bahwa pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Foto : Antuas warga lakukan penyemprotan di desa kucur

“Kami akan terapkan social distancing dan physical distancing, dan terus kita berikan pemahaman kepada warga terkait itu”, ujarnya.

Cak Karim juga mengatakan bahwa nantinya disetiap pintu masuk desa, akan didirikan posko pnatau bagi warg ayang keluar masuk desa.

“Sebagai antisipasi, kita dirikan posko pantau, dan kita juga akan galakkan gerakan cuci tangan pakai sabun”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait