Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Sembuh

  • Whatsapp
Foto : Arbani Mukti Ariwibowo, Kadinkes kab malang

MALANGSATU.ID – Kabar baik terkait pasien positif covid-19 di Kabupaten Malang dinyatakan sembuh, salah satu pasien positif Covid-19 Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kecamatan Bululawang.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo yang menyampaikan bahwa pasien tersebut sudah sembuh.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil Polymerase Chain Reaction/Reaksi Berantai Polimerase (PCR) menunjukkan negatif, dan pasien tersebut sudah sembuh” ujarnya, Minggu 19/4/2020.

Arbani, mengatakan bahwa kesembuhan tersebut salah satunya dipicu pikiran sang pasien yang optimistis untuk kesembuhannya.

“Seperti pasien sembuh sebelumnya yang berpikiran positif dan ceria. Selain itu, juga menjaga kondisi dan hidup sehat selama perawatan,” jelasnya.

Arbani menyampaikan bahwa dengan sembuhnya pasien dari Kecamatan Bululawang ini, jumlah pasien di Kabupaten Malang yang telah sembuh mencapai lima orang. Sementara untuk yang meninggal ada satu dan yang sedang dirawat berjumlah 11 pasien.

“Dengan demikian, saat ini yang terkonfirmasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang sebanyak 17 orang”, tambahnya.

Lebih lanjut, Arbani menyampaikan bahwa ada 9 pasien yang merupakan pasien positif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat dan mengisolasi diri di rumah masing-masing.

“Insya Allah 9 pasien yang sedang dirawat di rumah akan menyusul sembuh. Saat ini, kesehatan sembilan pasien tersebut menunjukkan perkembangan bagus,” ujarnya.

Namun demikian, Arbani mengatakan bahwa imunitasnya harus tetap dijaga.

“Tapi mereka tetap harus dijaga imunitasnya. Saat ini tinggal menunggu hasil swabnya saja. Kalau negatif ya alhamdulillah,” ujarnya.

Saat disinggung kapan hasil swab tersebut akan muncul, Arbani mengatakan, berbeda-beda setiap pasien.

“Kami akan melihatnya beberapa hari ini. Setiap pasien berbeda-beda jadwalnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan unggahan terbaru akun twitter resmi Kabupaten Malang @malangkabT Minggu (19/4), saat ini terdapat 11 pasien yang dirawat. 2 dirawat di rumah sakit, dan 9 dirawat di rumah masing-masing. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait