ISRI Kabupaten Malang Gelar Edukasi Dan Bagikan Hand Sanitezer Kepada Warga

  • Whatsapp
Foto : Tantri Bararoh berikan edukasi kepada warga terkait pola hidup sehat hadapi corona

MALANGSATU.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Kabupaten Malang gelar edukasi pola hidup sehat dan bersih kepada warga serta membagikan hand sanitezer dan masker, Jumat 3/4/2020.

Aksi sosial itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Organisasi sarjana yang berjiwa Marhaenisme ini melakukan penyemprotan di sejumlah titik fasilitas umum terutama di Pasar Tumpang, Kabupaten Malang.

Tak hanya DPC ISRI Kabupaten Malang saja, aksi sosial penyemprotan desinfektan ini juga dibantu oleh sejumlah relawan dari DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Malang, Relawan Sosial Kecamatan Tumpang dan UPT Pasar Tumpang.

Ketua DPC ISRI Kabupaten Malang, Tantri Bararoh, mengatakan pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi tentang virus corona ini merupakan suatu langkah untuk memberikan edukasi atau pendidikan tentang kesehatan kepada masyarakat.

“Sudah kewajiban kita sebagai Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, terutama untuk menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Doktor lulusan Universitas Brawijaya itu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik berlebihan terhadap masifnya penyebaran virus corona itu.

Namun, ia mengingatkan kembali agar masyarakat tetap waspada dan menjalankan anjuran dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita harus tanggap terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat, dengan kegiatan ini dimungkinkan mampu memutus rantai penyebaran virus corona. Selain itu juga dibutuhkan edukasi ke masyarakat untuk melakukan physical distancing sesuai anjuran pemerintah,” ujar perempuan yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang itu. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait