Hasil Tabungan Anggota Setahun, Fatayat NU Ranting Bandungrejo Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Foto : Fatayat NU desa Bandungrejo Bantur bersiap bagikan sembako

MALANGSATU.ID – Kepedulian tinggi tampak pada anggota ranting Fatayat NU desa Bandungrejo Kecamatan Bantur atas dampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako bagi keluarga miskin terdampak.

Ranting Fatayat NU desa Bandungrejo Bantur ini melaksanakan giat bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di sampaikan oleh ketua Fatayat NU Bandungrejo Bantur, Titik Nurhayati, bahwa pihaknya melaksanakan giat baksos ini atas inisiatif dari anggotanya yang prihatin atas dampak pandemi covid-19.

“Kita lakukan giat baksos karena prihatin atas dampak pandemi-covid-19, yang sangat terasa bagi keluarga kurang mampu”, ujarnya, 15/4/2020.

Titik menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan merupakan hasil tabungan dari para anggotanya selama satu tahun.

“Ranting kami sebenarnya sudah rutin melaksanakan baksos ini, setiap tahun kita lakukan dari hasil tabungan anggota fatayat Bandungrejo”, ujarnya.

Titik menambahkan, bahwa untuk kali ini menjadi berbeda karena dampak covid-19.

“Biasanya kita berikan khusus kepada keluarga miskin saja, tapi kali ini lebih banyak karena ada Corona”, jelasnya.

Disamping lakukan baksos dengan bagi sembako, Titik mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat Bandungrejo untuk pola hidup sehat.

“Kita juga berikan edukasi pola hidup sehat, seperti cuci tangan pakai sabun, jaga imunitas dengan makanan bergizi, jaga jarak, dan kami juga sarankan untuk sementara berdiam diri dirumah”, jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat dan pandemi covid-19 ini segera berlalu. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait