Hasil Dari Kumpulkan Sampah Warga, Ansor Pagelaran Bagi Sembako, Peduli Dampak Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Ansor Pagelaran bagi sembako untuk warga

MALANGSATU.ID. – Peduli dampak Pandemi Covid-19, Ansor Kecamatan  Pagelaran Bagi-Bagi Sembako kepada Kaum Dhuafa dan warga kurang mampu, Jumat 9/4/2020.

Aksi sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dalam rangka menjaga ketahanan pangan dampak penyebaran Covid-19 Ansor Kecamatan Pagelaran melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bagi sembako di Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti disampaikan oleh ketua Ansor Pagelaran, UST Marsidi, MPd, bahwa aksi sosial ini berasal dari aspirasi Ansor Pagelaran dalam menyikapi dampak covid-19  yang saat ini sedang mewabah.

“Kegiatan ini merupakan  wujud kekompakan kita sebagai ikhtiyar kepedulian dampak covid-19”, ujarnya, 10/4/2020.

Foto : Bakti sosial bagi sembako Ansor pagelaran

Marsidi mengatakan bahwa dalam proses packing sembako dan pengumpulan sembako melibatkan kader Ansor, dana yang digunkaan basil dari pengumpulan sampah organik.

“Dana yang digunakan untuk bakti sosial ini diambil dari pengumpulan sampah non organic yang dikelola oleh Ancor Care Pagelaran yang diambil dari msyarakat kecamatan Pagelaran”, ujarnya.

Marsidi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebenarnya sudah rutin dilakukan.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin kita lakukan, kita setiap bulan lakukan pembagian sembako dan tempatnya berpindah dari satu desa kedesa lainya, dananya ya dari hasil pengumpulan sampah dari warga yang dilakukan oleh kader Ansor”, jelasnya.

Lebih lanjut, Marsidi menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako di desa clumprit ini sudah pembagian bulan yang ke 3, sebelumnya di desa Banjarejo dan Suwaru.

Foto : Pembagian sembako pada Kaum dhuafa oleh Ansor pagelaran

“Untuk desa Clumprit, ini giat pembagian sembako yang ketiga, kebetulan Saat ini serang dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga visa membatu mereka yang terdampak”, ujarnya.

Marsidi berharap, giat bakti sosila bagi sembako ini bermanfaat menimbulkan kemaslahatan untuk umat dan meringankan beban msyarakat khususnya desa Clumprit ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga bermanfaat, ditengah pandemi Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Kasatkoryon Banser Pagelaran, H. Assadurrofik, yang juga Kades Banjarjo Pagelaran, yang juga ikut turun langsung dalam membagikan sembako mengatakan, sangat mendukung dari program Ansor Pagelaran dan siap menerjunkan personil Banser dalam setiap giat bakti sosial.

“Kegiatan ini sangat bagus apalagi disuasan seperti yang sedang merabahnya wabah Covid-19, salah satu cara untuk meringankan beban hidup para dhuafa sebagai wujud menjaga ketahanan pangan, PAC GP Ansor pagelaran terus bergerak untuk membantu meringankan beban hidup mereka, Banser siap mengawal”, pungkasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait