GUSDURian Kanjuruhan Mulai Bagikan Sembako Bagi Keluarga Miskin terdampak wabah Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Relawan Gus durian (Komandan Banser kepanjen) serahkan Bantuan sembako Ke ibu wagiyem 

MALANGSATU.ID – Relawan Gusdurian Kanjuruhan Peduli mulai distribusikan paket sembako sebagai aksi kemanusiaan bagi warga miskin dan kelompok rentan, Minggu, 12/04/2020.

Distribusi pertama dilakukan untuk kelompok sasaran diwilayah Kecamatan Kepanjen dengan pengawalan oleh kordinator penanggung jawab distribusi Gus Aan Zainal Arifin yang sekaligus sebagai Kasatkoryon Banser PAC Kepanjen

Bacaan Lainnya

Untuk wilayah Kepanjen ada 10 titik sasaran pada distribusi hari pertama ini, salah satu sasarannya adalah Ibu Wagiyem atau dalam KK Bapak Bakri warga Jl.Regulo 329 Kelurahan Cempoko Mulyo Kecamtan Kepanjen yang tampak bahagia sekali saat menerima bantuan dan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada Gusdurian Kanjuruhan Peduli seraya mendoakan (dengan mata berkaca-kaca) agar para relawan diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan melayani umat.

Foto : Distribusi paket sembako Gusdurian peduli

Sebagai informasi, Sebelumnya Gusdurian Kanjuruhan Peduli telah melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang, mulai dari melakukan edukasi tentang pencegahan, edukasi disinfeksi, serta penyemprotan disinfektan pada beberapa titik di Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang yang telah melakukan penyemprotan disinfektan sekitar 59.294 titik, meliputi fasilitas umum dan tempat ibadah

Moh Iksan, pengasuh Pacita yang juga sebagai posko #SalingJaga Gusdurian Kanjuruhan mengatakan bahwa melalui dukungan serta kerjasama Yayasan Gusdurian Peduli dan Kitabisa.com serta Gerakan Islam Cinta, dan juga bersama lintas iman bertempat di posko #Salingjaga GUSDURian peduli Gusdurian kanjuruhan Malang di Padepokan Cinta Tanah Air (Pacita) Desa Curungrejo Kepanjen, menjadi basis gerakan aksi sosial bersama.

“Aksi sosial ini dilkaukan bersama-Sama, semua bergerak untuk kemanusiaan”, ujarnya.

Sementara itu, Erik Priyanto, Humas posko #SalingJaga Gusdurian Kanjuruhan menyampaikan, bahwa rencananya 100 paket sembako dan kesehatan akan dibagikan di beberapa titik zona merah wabah COVID-19 di kabupaten Malang.

Foto : Relawan Gusdurian serahkan Bantu an sembako 

Erik menjelaskan bahwa dalam satu paket bantuan tersebut akan berisi beras 25 Kg, Gula 2kg, Mie instan 1 dus, Kecap 1 botol, Tepung trigu 2kg, kacang hijau 1kg, garam 2 pack, Masker 4 buah, sabun 4 buah, hand sanitizer 4 botol, Disinfektan rumah tangga 1 kemasan.

“Komunitas lintas agama yang ikut berperan serta aktif dalam aksi sosial tersebut diantaranya WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) dan  Nasrani dipercayakan pada FK3 (Forum Komunikasi Kristiani Kepanjen)”, jelasnya.

Sedangkan, menurut Abdurahman, koordinator posko #SakingJaga bahwa sebelumnya, para calon penerima manfaat telah disaring dengan verifikasi ketat dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran.

“Verifikasi calon sasaran penerima bantuan sembako dilakukan melalui seleksi yang sangat ketat dengan melihat data administrative serta melihat kondisi riil calon penerima manfaat, yang dibantu oleh para kordinator di beberapa titik wilayah penerima manfaat, meliputi Kecamatan DAU, Karangploso, Lawang, Singosari, Pakis, Tajinan, Pakisaji, Kepanjen” jelasnya.

Foto : paket sembako Gusdurian yang didistribusikan dihari pertama

Sebagai informasi Posko #salingjaga Gusdurian peduli ini berada di Padepokan Cinta Tanah air  Jl.Rojo Agung Boro utara Desa Curung Rejo Kepanjen.

Gusdurian Kanjuruhan Malang terus mengajak semua warga masyarakat Kabupaten Malang untuk saling bergotong royong bergandeng tangan dalam menghadapi wabah Covid-19, donasi dapat disalurkan ke rek BCA 8610603999 an Yayasan Jaringan gusdurian peduli untuk donasi area kabupaten Malang bisa menambahkan kode tersendiri yakni dengan penambahan kode 320 di nominal terahir besaran yang didonasikan, contoh Rp 500.320. Donasi juga dapat disampaikan secara langsung di Pos Bersama #SalingJaga di Padepokan Cinta Tanah Air

Foto : Salah satu keluarga yang menerima paket sembako Gusdurian peduli

Mari berbagi, saling jaga dan saling menguatkan ditengah wabah ini untuk memunculkan kembali senyum saudara-saudara kita.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait