GP Ansor Peduli, Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Dampit

  • Whatsapp
Foto : Ansor Dampit Bagikan masker gratis kepada pengguna jalan

MALANGSATU.ID – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dampit beserta jajarannya dan direktur pengurus sorban kabupaten Malang menyatukan diri dalam kegiatan Gerakan Ansor Peduli dengan melakukan gerkaan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dalam tema “Jadilah Bagian Dari Penyelamat Bangsa” tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian 1000 masker gratis kepada masyarakat di Kota Dampit,  Rabu, 29/4/2020.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Ketua PAC ANSOR Dampit, Zainal Arifin, Kasatkoryon Gus Ali Ridlo,  Direktur Sorban Gus Qoidul Khoir (Gus Iqo’) dan sekretaris Ansor Saudara Hamdan Mujaza. Adapun pembagian masker ini dilakukan didepan kantor Kelurahan Dampit.

“Titik ini merupakan pusat lalu lintas yang ramai dilewati pengguna jalan. Dan kami menerjunkan belasan anggota yang sebagian lengkap dengan atribut khasnya yakni seragam Ansor dan Banser”, jelas Zainal Arifin.

Foto : Ketua Ansor Dampit, zainal arifin turun langsung bagikan masker

Zainal Arifin mengatakan bahwa pembagian ribuan masker ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dalam pencegahan wabah Covid-19 saat ini. Masker dipilih karena barang ini sudah cukup sulit dicari.

“Penggunaan masker sudah dianjurkan dalam mencegah penyebaran covid-19 ini dan di sisi lain ternyata banyak masyarakat yang mengaku kesulitan untuk mendapatannya. Semoga yang kita bagikan ini bermanfaat,” harapnya.

Kasarkoryon Gus Ali Ridlo juga berpendapat bahwa masyarakat wajib untuk melindungi diri sendiri, dimana jika diri sendiri telah terlindungi, maka secara tidak langsung kita telah melindungi keluarga dan masyarakat sekitar agar tidak terjangkit Covid-19.

“Lindungi diri sendiri, otomatis kita melindungi keluarga, sahabat, dan masyarakat lainnya. GP Ansor mengajak kita untuk memperhatikan itu. Kami minta, jika memang tidak ada keperluan penting, mending kita di rumah dulu,” tutur nya.

Semrntara itu, Direktur Sorban kab. Malang, Qoidul Khoir (Gus Iqo’) juga turut hadir, pihaknya berharap agar pembagian masker yang dilakukan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19.

Foto : Direktur Sorban Malang ikut bagikan masker

“Menggunakan masker adalah salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah penularan covid-19. Selain penggunaan masker, kita juga harus mengikuti metode pencegahan lain yang dianjurkan, seperti physical distancing, stay at home, rutin cuci tangan dengan menggunakan sabun,” tuturnya.

Sedangkan Sekretaris GP ANSOR Dampit, Saudara Hamdan Mujaza berharap agar aksi yang dilakukan dapat memotivasi pihak lainnya untuk bersama-sama saling membantu dan menguatkan.

Dia juga mengajak agar masyarakat betul-betul mengikuti himbauan pencegahan yang dianjurkan pemerintah. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait