Giat Awali Ramadhan, Satgas Covid-19 STIKes Kepanjen Salurkan Sembako Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp
Foto : Satgas covid-19 STIKes Kepanjen gelar biar bagi sembako

MALANGSATU.ID – Giat di awal bulan suci Ramadhan sekaligus aksi nyata pengurangan beban terdampak pandemi, STIKes Kepanjen menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar kampus Jumat 24/4/2020.

“Kami mengisi giat di awal bulan suci Ramadhan menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid–19 di sekitar kampus,” tandas Ketua STIKes Kepanjen Riza Fikriana , S.Kep. Ns., M.Kep.

Bacaan Lainnya

Riza menuturkan, Kampus STIKes Kepanjen berkomitmen melawan Covid-19, dengan membagikan sembako dan penyemprotan sterilisasi disinfektan.

Riza menjelaskan, kegiatan berbagi sesama rutin diadakan meskipun sedikit tapi sering. Bersamaan mengawali bulan Ramadhan Jumat berkah Tim Satgas Covid-19 STIKes Kepanjen bersama mahasiswa BEM STIKes Kepanjen melaksanakan pengabdian masyarakat dengan membagikan 50 paket sembako ke masyarakat sekitar kampus.

Ada 3 titik di wilayah Jl.Trunojoyo, Kampung Mlaten dan Panggungrejo dengan sasaran keluarga tidak mampu terdampak Covid-19 yang belum masuk bantuan sosial.

Foto : Bagikan sembako ke warga terdampak covid-19

Tidak hanya membagikan sembako dan penyemprotan disinfektan, akan tetapi Tim Satgas Covid-19 STIKes Kepanjen juga dilakukan sosialisasi dan edukasi kesehatan antisipasi Virus Covid-19.

Yaitu diantaranya, himbauan untuk tetap berdiam diri di rumah saja, memakai masker, sering cuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan berperilaku hidup sehat.

Penyemprotan diprioritaskan pada lingkungan kampus STIKes Kepanjen ruangan-ruangan layanan umum & mahasiswa, pos security, dan kendaraan kampus yang biasa mobilisasi dan sering kontak fisik secara langsung.

Kegiatan ini adalah realisasi dari rancangan kegiatan yang ada pada program divisi pengabdian masyarakat dan sterilisasi.

Kegiatan sterilisasi desinfektan ini dilakukan 1 minggu sekali setiap hari jumat.

“STIKes Kepanjen berkomitmen untuk mewujudkan area kampus sehat dan bersih, untuk itu bersama Kita bisa memutus mata rantai penularan Covid 19. Ayo Kita gerakkan sadarkan  masyarakat akan pentingnya social distancing tetap di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Riza. (*)

Pondok Pesantren di Malang