Gelar Patroli Udara Bersama Forkopimda, Bupati Malang Serahkan Bantuan Di Pujon

  • Whatsapp
Foto : Bupati malang bersama forkopimda saat akan gelar patroli udara

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM. Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang menggelar Patroli Udara dalam rangka siaga dan penanganan Covid-19 di mulai dari wilayah Kepanjen hingga Kecamatan Pujon, Rabu 22/4/2029 siang.

Mengambil titik kumpul di Pendopo Kantor Bupati Malang, Kepanjen, rombongan Forkopimda kemudian bergeser ke Stadion Kanjuruhan untuk memulai kegiatan patroli udara dengan menaiki helikopter.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan bakti sosial menuju ke Puskesmas Pujon, untuk menyerahkan secara simbolis bantuan bagi tenaga medis dan paket sembako bagi warga.

Tampak juga hadir dalam kegiatan ini dari Forkopimda diantaranya Kapolres Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan Kapolres Batu.

Bantuan yang diserahkan antara lain sebanyak 250 paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di wilayah Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Kepala Puskesmas dan jajaran dari Puskesmas Pujon, Ngantang dan Kasembon. Serta, 600 paket bantuan bagi warga terdampak adanya wabah Covid-19.

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat serahkan bantuan dipujon

Bupati Malang menyampaikan ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu.

”Tentu sebuah apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, serta kepada Forkopimda Kabupaten Malang dan Kota Batu. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis di wilayah Pujon, Ngantang dan Kasembon dalam bertugas melawan virus Corona-19″, ujarnya.

Lebih kanjut, Bupati Malang, HM Sanusi mengajak untuk bersama berdoa semoga warga Kabupaten Malang terbebas dari ancaman virus Corona-19 dan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pujon, Ngantang dan Kasembon semuanya diberikan kesehatan.

“Tetap berhati-hati dan waspada,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyebut, Kabupaten Malang punya 33 kecamatan yang memiliki 39 puskesmas dan tiga rumah sakit. Sehingga sangat membutuhkan keberadaan APD.

“Belum lagi, di setiap desa juga punya safe house yang difungsikan untuk pengamanan warga yang perlu diisolasi dalam penanganan Covid-19 ini”, ungkapnya.

Bupati Malang juga berpesan, agar melarang orang dari luar Kabupaten Malang untuk mudik dalam hal ini juga akan dikoordinasikan dengan Polres Malang dan Batu. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait